Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 2 Agu 2022 18:50 WITA ·

Pemprov Siap Sukseskan Agenda IKA PIMNAS


Pemprov Siap Sukseskan Agenda IKA PIMNAS Perbesar

TANJUNG SELOR – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi tuan rumah pertemuan Ikatan Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional (IKA-PIMNAS) Tingkat I yang akan digelar pada 11-14 Agustus pekan depan.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr H Suriansyah mengungkapkan, ditunjukknya provinsi ke 34 ini disebabkan lokasi geografisnya yang cukup strategis dalam kategori Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

Hal ini terungkap saat orang nomor satu di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltara itu mengikuti pertemuan secara daring dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Tujuannya, sebagai ajang tukar pikiran untuk memperkuat ruang kebijakan pembangunan Indonesia. Selain itu juga meningkatkan kolaborasi eksternal dalam mendukung program prioritas nasional.

“Mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan di Kaltara, sebagai tuan rumah digelarnya pertemuan alumni PIMNAS tahun 2022,”terangnya, Selasa (2/8).

width"450"
width"425"

Sekprov mengungkapkan, sasarannya adalah menciptakan iklim kolaborasi antara pejabat tinggi madya dan pratama pada instansi pemerintah pusat/daereah yang tergabung dalam IKA PIMNAS untuk mendukung pembangunan.

Sekprov berharap melalui pertemuan IKA PIMNAS Kaltara dapat meningkatkan kolaborasi antar stakeholders dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional. Serta mendorong percepatan pembangunan di Kaltara dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Mengurangi ketimpangan antar wilayah, serta memajukan kehidupan masyarakat,”jelasnya.

Di mana, pembahasan dalam rapat tersebut mengenai acara Membangun Kolaborasi Pasca Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju. Hadir mendampingi pada acara tersebut meliputi kepala organisasi perangkat daerah terkait.

“Setelah pertemuan ini akan dilakukan pertemuan lanjutan dengan OPD terkait, jadi Kaltara siap mendukung dan memberi support sepenuhnya. Saya harapkan pertemuan IKA PIMNAS menjadi momentum untuk kita menjalin tali silaturahmi,” ungkapnya. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!