Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 18 Sep 2022 15:53 WITA ·

Perbaikan Pipa Selesai, Layanan Air Bersih PDAM Kembali Normal


Perbaikan Pipa Selesai, Layanan Air Bersih PDAM Kembali Normal Perbesar

Tarakan : Kebocoran pipa Balai Wilayah Sungai (BWS) PUPR Kalimantan V yang mengirim air baku dari Embung Indulung ke IPA kampung satu, memaksa pelayanan air bersih kembali terkendala, beberapa hari terakhir.

Guna memaksimalkan perbaikan, PDAM Tarakan ikut membantu perbaikan, yang berjalan kurang lebih 3 hari 3 malam bersama BWS PUPR Kalimantan V, sampai siang ini, Minggu 18 September 2022.

“Alhamdulilah, hari minggu siang ini Intake Embung Indulung sudah dapat berfungsi normal kembali dan mampu mengirim air baku 140 liter per detik ke IPA Kampung I”, jelas Direktur Perumda Tirta Amal Tarakan Iwan Setiawan dikonfirmasi, Minggu (18/09/2022).

Iwan menambahkan, saat ini produksi IPA Kampung 1 sudah diangka 210 liter per detik, dibantu dari intake sungai Binalatung 70 liter per detik. “Mudah-mudahan tidak ada kendala kedepannya. Embung Binalatung bisa segera pulih dengan ditunjang oleh Embung Indulung”, lanjutnya.

Disamping itu, Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes usai melakukan kunjungan ke Embung Indulung, Sabtu (17/09/2022) kemarin menjelaskan, daya tampung Embung Indulung yang besar harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, guna mengatasi krisis air baku saat minimnya insentitas hujan datang.

“Sesuai hasil evaluasi kita bersama dengan menejemen PDAM Tarakan. Kita harus merumuskan dan menghitung dengan baik proyeksi kebutuhan masyarakat terhadap air bersih dan strategi pemenuhan kebutuhan tersebut dalam jangka pendek 1 tahun, menengah 5 tahun, waktu panjang lebih dari 5 tahun”, ungkap khairul.

Dalam kesempatan evaluasi tersebut juga, Wali Kota mengapresiasi kinerja PDAM Tirta Alam Tarakan yang sekarang telah jauh membaik.

Dari hasil audit terakhir, PDAM memperoleh nilai audit 3,58 dan dari audit ini PDAM Tirta Alam berada di peringkat 14 Perusahan Daerah Air Minum dengan kinerja terbaik secara nasional.

“Kita harus pintar mengelola sumber daya, tidak boleh berpasrah pada keadaan,” tutup orang nomor 1 Tarakan ini. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 202 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!