Menu

Mode Gelap

Advetorial · 4 Jan 2023 19:13 WITA ·

Pemkab Tana Tidung Mulai Gunakan Absensi Rekam Wajah untuk ASN


					Penerapan absensi wajah di wilayah Pemerintah Kabupaten Bulungan Perbesar

Penerapan absensi wajah di wilayah Pemerintah Kabupaten Bulungan

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung menerapkan absensi rekam wajah atau yang disebut face detector. Selama ini pemkab Tana Tidung telah menggunakan absensi sidik jari atau finger print.

Kepala BKPSDM Tana Tidung Arman Jauhari mengatakan langkah ini merupakan upaya menyempurnakan sistem absensi yang sebelumnya diterapkan. Sistem absensi ini digunakan pemkab untuk meningkatkan kedisiplinan kerja para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Tana Tidung.

width"300"
width"300"

“Kerja alat face detector ini lebih akurat dibandingkan finger print. Selain untuk mengurangi tingkat error finger print, alat baru ini kami harapkan bisa mengerek kedisiplinan pegawai. PNS dapat bekerja lebih jujur dan tepat waktu,” ujar Arman Jauhari.

width"300"

Kepala BKPSDM Tana Tidung Arman Jauhari menjelaskan pelaksanaan perekaman wajah dan instalasi alat presensi scan wajah tahap akhir pada 5 sekolah, di mulai dari kemarin hingga hari ini selasa 3 januari 2022 perekaman wajah dilakukan untuk Sekolah di desa tengkudacing dan sambungan jelas Arman Jauhari kepada Fokus Borneo, Selasa (3/01/2023).

Arman Jauhari menyebutkan bahwa telah dilaksanakannya perekaman wajah tersebut, maka penggunaan persensi scan wajah bagi seluruh ASN di Pemkab Tana Tidung telah tercapai 100%. Dan sejalan dengan pemberlakuan E-Kinerja yang juga telah mencapai 100%.

width"300"

Nantinya, lanjut dia, setiap PNS Kabupaten Tana Tidung tidak hanya absen menggunakan sidik jari seperti sebelumnya, tapi juga dilengkapi dengan deteksi wajah. Sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya error , Alat ini dilengkapi dengan infra red kamera yang dapat digunakan scan wajah dalam ruangan gelap sekalipun,” jelasnya.

width"400"

Kepala BKSDM Tana Tidung Arman Jauhari berharap Dengan capaian tersebut tentunya menjadi harapan bersama agar Disiplin dan Kinerja seluruh ASN dapat lebih baik kedepannya. (her/Iik)

width"400"
Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 176 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Calon Wakil Ibrahim Ali Mengerucut ke Satu Nama

23 Juni 2024 - 20:37 WITA

blank

Dispora Kaltara Siapkan 8 Venue untuk Gelaran Popda

23 Juni 2024 - 18:29 WITA

blank

DPUPR-Perkim Fasilitasi FGD Penyusunan Kalimantan Toll Road Masterplan (KTRM)

23 Juni 2024 - 17:43 WITA

blank

Dorong Peluang Kerjasama Pembangunan dengan Finlandia

23 Juni 2024 - 17:39 WITA

blank

Ketua DPRD Tana Tidung Jamhari Ajak Masyarakat Datang ke TPS 27 November

23 Juni 2024 - 07:24 WITA

blank

Peluncuran Tahapan Pilkada Berlangsung Meriah, KPU Tarakan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya

23 Juni 2024 - 07:20 WITA

blank
Trending di Daerah