Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Feb 2024 21:46 WITA ·

Rumah Sakit dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Ajak Media Kolaborasi Sajikan Informasi Positif


					Manajemen Rumah Sakit Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo (RSDSS) Tanjung Selor  mengadakan coffee morning bersama pimpinan media yang ada di Kabupaten Bulungan , Sabtu (3/2/24). Perbesar

Manajemen Rumah Sakit Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo (RSDSS) Tanjung Selor mengadakan coffee morning bersama pimpinan media yang ada di Kabupaten Bulungan , Sabtu (3/2/24).

TANJUNG SELOR – Manajemen Rumah Sakit Daerah dr. H. Soemarno Sosroatmodjo (RSDSS) Tanjung Selor mengadakan coffee morning bersama pimpinan media yang ada di Kabupaten Bulungan.

Kegiatan yng digelar di lantai II Aula RSDSS, Sabtu (3/2/2024) ini menjadi ajang silaturahmi dan media komunikasi antara manajemen RSDSS dengan para jurnalis.

Direktur RSDSS, dr. Widodo Darmo Sentono menyampaikan beberapa harapan kedepannya supaya pelayanan Rumah Sakit semakin maju, baik pelayanan, penataan fasilitas maupun sistem manajemen.

width"450"

Acara yang dikemas akrab dan hangat tersebut juga dijadikan ajang manajemen RSDSS untuk mendengar tentang permasalahan dalam pelayanan serta saling memberi masukkan untuk perbaikan layanan kesehatan guna mencapai pelayanan yang lebih baik.

“Kami terbuka untuk setiap masukan, kritik dan saran, karwna sejalan dengan slogan kami Berbenah Melayani,” kata dr Widodo.

Dalam kegiatan coffee morning tersebut, dr Widodo turut menyampaikan pencapaian yang telah diraih RSDSS sebagai upaya peningkatan kualitas rumah sakit.

Diantaranya kata dia, fasilitas CT Scan sudah ditambah menjadi 128 slices, layanan cuci darah juga ditingkatkan serta adanya penambahan armada ambulance.

Sejalan dengan upaya RSDSS meningkatkan layanan pada pasien, ia mengaku kika kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan di rumah salit turut meningkat.

Hal tersebut bisa dilihat dari peningkatan pasien rawat inap maupun rawat jalan.

Meski tidak merinci lebih dalam, Widodo mengatakan ada penambahan sekitar 200an lebih pasien rawat inap yang dilayani dan 6.000an pasien rawat jalan.

“Demand (kebutuhan) tinggi. Ada peningkatan
Artinya rumah sakit dibutuhkan karena memang masih satu-satunya,”ungkap Widodo.

Di sisi lain, Kabid Pelayanan, dr Widya menyampaikan komitmennya untuk terus melakukan peningkatan, khususnya terkaitpelayanan, sarana maupun prasarana rumah sakit.

Salah satu yang kerap dikeluhkan masyarakat kata dr Widya adalah layanan tunggu pasien di Poli yang cukup menyita waktu.

Hal tersebut membuat pasien dari kalangan lansia kewalahan dan tak jarang membuat pasien kapok berobat.

Atas pertimbangan tersebut, dr Widya mengaku manajemen RSDSS dalam waktu dekat akan membuka klinik khusus Lansia.

dr Widya pun mengaku sebagai kepala layanan, pihaknya rutin melakukan monitoring untuk memastikan semua fasilitas dan layanan berjalan baik demi kenyamanan pasien.

“Waktu tunggu, sarana dan prasarana akan terus diperbaiki, monitoring pelayanan juga terus berjalanan,” tegas Widya.

Di sisi layanan Kepala Bidang Pengembangan dan Humas, dr Heriyadi berharap jurnalis senantiasa menyajikan berita maupun informasi yang berimbang agar masyarakat menjadi lebih teredukasi tentang pelayanan rumah sakit. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 136 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah