Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Apr 2024 19:22 WITA ·

Bupati Syarwani Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten


					Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si didampingi Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di Ruang Tenguyun Kantor Bupati pada Selasa sore (2/4). Perbesar

Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si didampingi Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di Ruang Tenguyun Kantor Bupati pada Selasa sore (2/4).

Bulungan – Bupati Bulungan  Syarwani, S.Pd, M.Si didampingi Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala, SE, M.Si membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten di Ruang Tenguyun Kantor Bupati pada Selasa sore (2/4/24)

Bupati menegaskan, pelaksanaan Musrenbang selain menjadi amanat UU juga menjadi wadah menggali usulan program kegiatan dari bawah ke atas (bottom up) mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan hingga penyusunan rencana kerja serta APBD tahun 2025.

Musrenbang tahun 2024 mengusung tema Peningkatan dan Pemantapan Kualitas Potensi Unggulan Wilayah dengan Pemanfaatan Ekonomi Digital. Turut hadir jajaran DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah, para Asisten serta Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Bulungan.

width"450"

Bupati berharap kegiatan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat maupun pemerintah daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) serta APBD Tahun Anggaran 2025 nantinya tidak melenceng dari hasil Musrenbang.

Disampaikan, terdapat 231 program kegiatan dan 1.557 sub program kegiatan dengan anggaran yang dibutuhkan lebih dari Rp2 triliun. Ratusan program tersebut nantinya akan disinergikan maupun dikolaborasikan. Bupati berpesan, salah satu program prioritas, Transfer Anggaran Kabupaten Berbasis Ekologi ke desa-desa tetap dilanjutkan. Pada 2024 ini sekitar Rp5 miliar telah dikucurkan melalui sistem kompetisi desa.

Begitu pula dengan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, Bupati menegaskan, Pemkab harus terbuka terhadap hadirnya investasi di daerah yang akan memberi multiplier effect (efek berganda) peningkatan ekonomi masyarakat Bulungan.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 30 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah