Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Jun 2024 06:53 WITA ·

Pemkab Malinau Terima 417 Mahasiswa KKN Universitas Borneo Tarakan


					417 Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) Tahun Akademik 2023/2024, Angkatan Ke- XX yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Malinau. Perbesar

417 Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) Tahun Akademik 2023/2024, Angkatan Ke- XX yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Malinau.

Malinau – Pemerintah Kabupaten Malinau menerima sebanyak 417 Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan (UBT) Tahun Akademik 2023/2024, Angkatan Ke- XX yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Malinau.

Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM., M.H memberikan apresiasi kepada pihak Kampus UBT yang tahun ini mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di Malinau dengan jumlah yang cukup besar.

“Saya minta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Malinau untuk betul-betul koordinir para mahasiswa karena jumlah yang cukup besar. Apalagi yang akan ditempatkan di sejumlah desa,” ucapnya, Senin (10/06/2024).

width"450"

Ernes menambahkan, dalam pelaksanaan KKN para mahasiswa ditekankan harus segera menyinkronkan program di desa dengan program kerja (proker) dari Kampus yang telah disusun.

“Paling penting para Mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang sudah diterima di Kampus kepada masyarakat saat KKN. Mungkin ada yang pintar di bidang Matematika atau Bahasa Inggris, maka ajar Anak-anak maupun masyarakat yang ada di desa. Nanti dikomunikasikan dengan Kepala Desa,” ujarnya.

Ernes juga meminta agar DPMD Malinau secara berkala melakukan pembinaan. Termasuk dukungan proker prioritas dari Kampus bagi para Mahasiswa selama KKN.

Ernes berharap mahasiswa dapat menerapkan ilmu dan memberikan masukan selama melaksanakan KKN di masing-masing desa kepada Pemerintah Daerah melalui DPMD.

“Seperti dalam hal kebijakan atau program di desa yang lebih dibutuhkan, maka diharapkan mahasiswa KKN bisa memberikan masukan melalui DPMD,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Kebijakan Publik Hukum dan Humaniora LPPM Universitas Borneo Tarakan, Dr. Marthen B. Saliding, S.H., M.H mengatakan mahasiswa KKN Tahun Akademik 2023/2024 telah disebar di sejumlah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Utara. Diakuinya tahun ini yang mendapat kuota mahasiswa KKN terbanyak adalah Kabupaten Malinau.

Marthen menyebut sebanyak 417 mahasiswa ini terbagi dalam 30 kelompok dan ditempatkan di 29 desa pada 5 kecamatan, Kabupaten Malinau.

Lalu, salah satu program utama mahasiswa KKN UBT tahun ini ialah Proklim (Program Kampung Iklim) yang menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Harapan kami program ini bisa direalisasikan dengan baik,” ungkapnya.

Mewakili pihak UBT, Marthen menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Malinau atas apresiasi dalam penerimaan mahasiswa KKN di Malinau.

“Malinau yang sangat memberikan kesan apresiasi tinggi bagi UBT. Karena itu semakin banyak mahasiswa yang kami kirim kesini untuk menerapkan ilmunya,” pungkasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 22 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah