Menu

Mode Gelap

Advetorial · 7 Des 2022 12:59 WITA ·

Temu Inovasi, Vamelia Ibrahim Ali Paparkan Upaya Tana Tidung Atasi Learning Loss


					 Ketua PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Temu Inovasi Ke-14 dengan Tema “Transformasi Pembelajaran Sampai di Mana Perjalanan Kita”, Jakarta (6/12/2022).

Perbesar

Ketua PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Temu Inovasi Ke-14 dengan Tema “Transformasi Pembelajaran Sampai di Mana Perjalanan Kita”, Jakarta (6/12/2022).

JAKARTA – Ketua PKK Kabupaten Tana Tidung Vamelia Ibrahim Temu Inovasi Ke-14 dengan Tema “Transformasi Pembelajaran Sampai di Mana Perjalanan Kita”, Jakarta (6/12/2022).

Ketua PKK kabupaten Tana Tidung Vemelia Ibrahim Ali menjelaskan di mana Kabupaten Tana Tidung merupakan Kabupaten Termuda di provinsi Kalimantan Utara memiliki luas 4.828 meter persegi atau lebih luas dari provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, benteng alamnya terdiri dari daerah pedesaan, perkebunan hutan sungai, dan pesisir laut. Dengan daerah yang luas ini Tana Tidung belum semua memiliki sarana dan prasarana.

width"450"

“Selama pandemi Covid kurang lebih 2 tahun menyebabkan hilangnya kemampuan belajar siswa (Learning Loss) untuk itu Pemda Tana Tidung menjadikan pemulihan kemampuan belajar sebagai program Prioritas pemda Tana Tidung salah satu nya visi misi Bupati Ibrahim Ali dan wakil Hendrik yaitu mewujudkan Tana Tidung bermartabat, Sejahtera, Indah dan Humanis ( Bersih) dan di wujukan dalam 7 misi di mana misi pertama meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas,” ungkap Ketua PKK.

Vamelia Ibrahim Ali menambahkan upaya peningkatan kualitas SDM itu harus di mulai dengan memulihkan kemampuan belajar siswa yang mengalami Learning Loss melalui pemulihan ini siswa Tana Tidung akan tumbuh menjadi generasi produktif.

Ia menjelaskan, ada dua jalur pemulihan yakni jalur sekolah melalui tatap muka secara penuh di mulai Juli 2022, menggunakan Kurikulum adaptif dan peningkatan kapasitas guru, kepala sekolah dan pengawas.

“Selanjutnya, jalur masyarakat dengan membentuk TBM di seluruh desa ada 32 desa, merekrut dan melatih pengelola TBM, melaksanakan kegiatan TBm yang menyenangkan bagi anak, mendukung program dan operasional TBM melalui dana ADD , DD dan anggran PKK Tana Tidung, Suplai buku ceria anak anak ke semua TBM, pengelola TBM bersinergi dengan sekolah terdekat untuk percepatan proses pemulihan pembelajaran siswa, evaluasi dan monitoring dan pemberian apreasiasi kepada pengelola TBM,” terang Vamelia.

Vamelia Ibrahim Ali atas nama Ketua PKK Kabupaten Tana Tidung mengucapkan Ribuan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Tana Tidung kepada Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dan wakilnya Hendrik yang terus mendukung dan semua OPD di lingkup Pemda KTT. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 170 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah