Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 18 Jan 2023 13:56 WITA ·

Vamelia Ibrahim Ali Tekankan Penguatan Pendidikan Guru Paud


Vamelia Ibrahim Ali Tekankan Penguatan Pendidikan Guru Paud Perbesar

TANA TIDUNG – Bunda PAUD Tana Tidung, Vamelia Ibrahim melakukan kunjungan ke PAUD di Kecamatan Muruk Rian, Selasa (17/01/2023).

Kunjungan di awali di PAUD Sehati, Desa Sapari kemudian dilanjutkan di PAUD Sinar Kasih, Desa Rian Rayo.

Pada kunjungan tersebut, Bunda PAUD berdiskusi dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan guru PAUD terkait upaya mewujudkan PAUD Berkualitas.

width"450"

“Kepala Desa sebagai pembina PAUD memiliki peran strategis , Mulai dari kebijakan penganggaran dengan menyediakan biaya operasional dan insentif guru dari anggaran Desa, perbaikan sarana dan prasana PAUD, hingga pada pembinaan guru,” ujar Vamelia.

Bunda PAUD juga mendorong para guru yang belum menempuh Sarjana untuk segera melanjutkan pendidikan, saat ini tersedia beasiswa KTT Pintar yang dikelola Dewan Pendidikan.

“Guru perlu meningkatkan kompetensinya karena guru pelukis masa depan Tana Tidung,” ucapnya.

Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali kunjungan ke PAUD di Kecamatan Muruk Rian, Selasa (17/1).Foto: Diskominfo Tana Tidung

Dalam kunjungan ini, Vamelia Ibrahim sebagai Bunda Paud berharap ada penguatan guru-guru Paud, kemudian menyelaraskan jam masuk Paud se Kabupaten Tana Tidung.

“Kita juga mengevaluasi kinerja Paud dan mengawal terlaksananya Perbup tentang pemberian insentif kepada guru Paud,” imbuhnya.

BACA JUGA : 

https://fokusborneo.com/advetorial/pemkab-tana-tidung/2023/01/17/bupati-dan-ketua-dprd-tana-tidung-ikuti-rakornas-kepala-daerah-dan-forkopimda-2023-di-sentul/

Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia Ibrahim berharap semoga guru- guru yang belum sarjana S1 bisa secepatnya kuliah lagi sebab kualitas anak yang baik berdasarkan guru yang berkualitas.

Turut hadir Bunda PAUD Kecamatan Muruk Rian yang juga Camat Muruk Rian, dan Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!