Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Des 2023 21:29 WITA ·

Kukuhkan Pengurus PD FKWT dan FKPT Tana Tidung, Ini Pesan Ketum PB FKWT Kaltara Ibrahim Ali


					Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Forum Komunikasi Warga Tidung (PB FKWT) Provinsi Kalimantan Utara menghadiri dan mengukuhkan Pengurus Daerah FKWT dan  Pengurus Daerah Forum Komunikasi Perempuan Tidung (PD FKPT) di Pendopo Djaparuddin, Sabtu (9/12/2023). 
 
Perbesar

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Forum Komunikasi Warga Tidung (PB FKWT) Provinsi Kalimantan Utara menghadiri dan mengukuhkan Pengurus Daerah FKWT dan Pengurus Daerah Forum Komunikasi Perempuan Tidung (PD FKPT) di Pendopo Djaparuddin, Sabtu (9/12/2023).

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali sekaligus sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Forum Komunikasi Warga Tidung (PB FKWT) Provinsi Kalimantan Utara menghadiri dan mengukuhkan Pengurus Daerah FKWT dan Pengurus Daerah Forum Komunikasi Perempuan Tidung (PD FKPT) di Pendopo Djaparuddin, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan tarian Jepen, laporan Ketua Panitia, Pengukuhan Pengurus FKWT dan FKPT, Sambutan Ketua Umum PB FKWT dan FKPT.

Ketua Umum PB FKWT Kaltara, menyampaikan, pengurus baru FKWT dan FKPT Kabupaten Tana Tidung dapat menyatukan visi misi dan persepsi untuk dapat menjadikan kawah candradimuka terhadap peningkatan kompetensi sumber daya manusia ulun pagun.

“Kita buanglah jauh-jauh sifat muaw (menganggap sepele) orang lain yang hingga kini masih menjadi momok dalam tubuh masyarakat Tidung sendiri, sehingga karena sifat inilah banyak anak-anak muda merasa minder untuk speak up di ruang publik karena tidak mendapatkan support dari para orangtua, keluarga dan sanak saudara. secara logika, kalau bukan orang kita siapa lagi yang harus kita berikan kepercayaan. “sebai-baisno ulun ando sino kio karatno, sekara-karatno ulun taka sino kio baisno”. Makanya saya selalu komitmen untuk terus memberikan motivasi kepada generasi muda tidung untuk terus melangkah maju untuk berkiprah dan berkarya pada bidangnya masing-masing. karena kalau kita tidak mulai hari ini, maka kita tidak tau gimana masa depan masyarakat ulun pagun di masa yang akan datang. jangan sampai kita menjadi penonton di negeri kita sendiri,” tutur Ibrahim Ali.

Ibrahim Ali juga berpesan kepada para pengurus FKWT dan FKPT Kabupaten Tana Tidung yang telah dilantik dan dikukuhkan untuk dapat memprogramkan berbagai kinerja jangka pendek, menengah dan panjang untuk dapat menjadi blue print yang dapat dijalankan oleh segenap pengurus FKWT dan FKPT di Kabupaten Tana Tidung.

“Sudah saatnya kita tampil menjadi pemain dan berani mengambil berbagai posisi-posisi strategis untuk membangun daerah yang kita cintai ini. Mari rapatkan barisan untuk bersama memajukan dan mengangkat marwah kita dengan berbagai program yang mudah untuk kita laksanakan baik di bidang sumber daya manusia, sosial budaya, ekonomi maupun politik. Mengapa orang Tidung perlu mengikuti politik, karena kebijakan negara ini merupakan dinamika pecaturan politik, dan jika tidak ada orang Tidung di dunia politik mau dibawa kemanakah nasib generasi masyarakat Tidung di masa mendatang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Tana Tidung ini menilai dengan banyaknya orang Tidung terlibat dalam dunia politik baik sebagai kepala daerah, legislatif, yudikatif dan lain sebagainya maka segala aspirasi dan program dapat terakomodir dengan baik. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat Tidung ulun pagun Kabupaten Tana Tidung yang nanti akan maju di pesta demokrasi, selaraskan antara visi misi dan janji politiknya.

“Jadilah padi yang semakin berisi semakin merunduk, jangan lupakan masyarakat Tidung yang mendukung kita, akomodir berbagai kebutuhan mereka sesuai dengan kemampuan yang bisa kita lakukan. Berikan bantuan pendidikan bagi generasi muda tidung untuk terus mengenyam pendidikan setinggi mungkin, karena dengan pendidikan lah mindset kita akan berbenah, nasib perekonomian keluarga akan berubah menjadi lebih baik. Jangan jadi pejabat yang lupa diri jika tidak mau dilaknat, maka jadilah pejabat di hati rakyat, Insya Allah akan memberikan dampak dan manfaat yang luas bagi masyarakat,” ungkap Ketua Umum PB FKWT.

Usai kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan Dialog Publik Dengan Tema ” Potensi SDA, SDM dan Masyarakat Humanis” Dengan Narasumber; Ketua Umum PB FKWT, Ketua Adat Tidung dan Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung dan acara tersebut dipandu oleh content creator Tidung “Ipung”. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 134 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kecelakaan Saat Bertugas, Petugas KKPS di Balikpapan Terima Santunan

21 Februari 2024 - 07:59 WITA

blank

Walikota Rahmad Mas’ud Ingatkan ASN Lapor SPT Pajak

21 Februari 2024 - 07:44 WITA

blank

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Perjalanan Dinas Luar Negeri

21 Februari 2024 - 07:04 WITA

blank

Kasad Resmikan TNI AD Manunggal Air Di Kota Raja

21 Februari 2024 - 06:40 WITA

blank

PSU di TPS 57 Karang Anyar, Digelar Kamis

21 Februari 2024 - 06:17 WITA

blank

Provos Polda Kaltara Laksanakan Kegiatan Gaktibplin Terhadap Aggota Polda dan PNS Polda

20 Februari 2024 - 23:06 WITA

blank
Trending di Daerah