Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Mei 2024 18:10 WITA ·

Komitmen Wujudkan KTT Pintar, Dinas Pendidikan Gelar Seminar Pendidikan Kesetaraan 


					KTT PINTAR : Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali membuka seminar Pendidikan Kesetaraan bertempat di Gedung Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, Rabu (15/5/24) Perbesar

KTT PINTAR : Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali membuka seminar Pendidikan Kesetaraan bertempat di Gedung Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, Rabu (15/5/24)

TANA TIDUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung berkomitmen menghadirkan pendidikan yang berkulitas dan merata. Komitmen pemerintah daerah diwujudkan melalui Program KTT Pintar. Hal tersebut dikemukakan Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali pada Seminar Pendidikan Kesetaraan yang digelar di Gedung Serba Guna Dinas Pendidikan, Rabu (15/05/24).

Dengan menerapkan Program KTT Pintar, terjadi peningkatan akses dan kualitas pendidikan. Hal tersebut diketahui dari meningkatnya angka partisipasi sekolah jenjang PAUD, SMP, dan Kesetaraan.

width"300"
width"300"

Salah satu bagian dari Program KTT Pintar ialah Beasiswa, Bupati pun mendorong agar lulusan Paket C melanjutkan pendidikan di jenjang pendidikan tinggi. Lulusan pendidikan kesetaraan mendapatkan kesempatan yang sama untuk melanjutkan studi dan berkarir dalam berbagai bidang.

width"300"

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hersonsyah mengemukakan bahwa pendidikan kesetaraan berperan dalam menurunkan angka putus sekolah, meningkatkan rata-rata lama sekolah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga berkontribusi langsung pada Indeks Pembangunan Manusia.

“Pendidikan kesetaraan mampu menjangkau peserta didik yang tidak terjangkau. Melayani yang tidak terlayani. Dengan demikian, maka pendidikan kesetaraan yang berkualias diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas” kata Hersonsyah.

Seminar tersebut diikuti oleh Camat dan Kepala Desa serta Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan peserta didik kesetaraan se-Kabupaten Tana Tidung. Sedangkan Pembicara utama yaitu Bupati Tana Tidung dan pemateri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.(**/ADV)

width"300"
Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 72 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Pemkab Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

24 Juni 2024 - 20:55 WITA

blank

Coklit Perdana di Rumdin Wali Kota, Bustan : Saya Sudah Warga Tarakan

24 Juni 2024 - 20:36 WITA

blank

Puluhan Warga Karang Anyar Tertipu Sumbangan Agustusan

24 Juni 2024 - 18:09 WITA

blank

Gubernur Buka Pelantikan DPW-ADI Kaltara 2024-2029, Dorong Inovasi Pendidikan

24 Juni 2024 - 16:23 WITA

blank

Pemerintah Bahas Percepatan Rehabilitasi Mangrove

24 Juni 2024 - 13:36 WITA

blank

Calon Wakil Ibrahim Ali Mengerucut ke Satu Nama

23 Juni 2024 - 20:37 WITA

blank
Trending di Daerah