Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Mei 2024 18:10 WITA ·

Komitmen Wujudkan KTT Pintar, Dinas Pendidikan Gelar Seminar Pendidikan Kesetaraan 


					KTT PINTAR : Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali membuka seminar Pendidikan Kesetaraan bertempat di Gedung Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, Rabu (15/5/24) Perbesar

KTT PINTAR : Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali membuka seminar Pendidikan Kesetaraan bertempat di Gedung Pertemuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung, Rabu (15/5/24)

TANA TIDUNG – Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung berkomitmen menghadirkan pendidikan yang berkulitas dan merata. Komitmen pemerintah daerah diwujudkan melalui Program KTT Pintar. Hal tersebut dikemukakan Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali pada Seminar Pendidikan Kesetaraan yang digelar di Gedung Serba Guna Dinas Pendidikan, Rabu (15/05/24).

Dengan menerapkan Program KTT Pintar, terjadi peningkatan akses dan kualitas pendidikan. Hal tersebut diketahui dari meningkatnya angka partisipasi sekolah jenjang PAUD, SMP, dan Kesetaraan.

Salah satu bagian dari Program KTT Pintar ialah Beasiswa, Bupati pun mendorong agar lulusan Paket C melanjutkan pendidikan di jenjang pendidikan tinggi. Lulusan pendidikan kesetaraan mendapatkan kesempatan yang sama untuk melanjutkan studi dan berkarir dalam berbagai bidang.

width"450"

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hersonsyah mengemukakan bahwa pendidikan kesetaraan berperan dalam menurunkan angka putus sekolah, meningkatkan rata-rata lama sekolah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga berkontribusi langsung pada Indeks Pembangunan Manusia.

“Pendidikan kesetaraan mampu menjangkau peserta didik yang tidak terjangkau. Melayani yang tidak terlayani. Dengan demikian, maka pendidikan kesetaraan yang berkualias diharapkan mampu menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas” kata Hersonsyah.

Seminar tersebut diikuti oleh Camat dan Kepala Desa serta Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan peserta didik kesetaraan se-Kabupaten Tana Tidung. Sedangkan Pembicara utama yaitu Bupati Tana Tidung dan pemateri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI.(**/ADV)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 75 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah