Menu

Mode Gelap

Daerah · 29 Nov 2023 14:01 WITA ·

Upacara dan Donor Darah Tutup Rangkaian Peringatan HUT KORPRI Ke-52 di Tarakan


					Upacara dan Donor Darah Tutup Rangkaian Peringatan HUT KORPRI Ke-52 di Tarakan Perbesar

TARAKAN – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Tarakan berlangsung khidmat, Rabu (29/11/203) di halaman rumah jabatan Walikota Tarakan.

Bertindak langsung sebagai pembina upacara Walikota Tarakan Khairul, upacara diikuti ratusan anggota Korpri se-Kota Tarakan.

Wali Kota menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh keluarga besar Korpri di manapun berada, khususnya para ASN di lingkungan Pemkot Tarakan.

“Semoga seluruh kerja dan pengabdian yang telah seluruh anggota Korpri tunaikan selama ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan mampu mendorong terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, yang merupakan visi kita bersama,” harapnya.

Wali Kota juga mengingatkan seluruh ASN Pemkot Tarakan tentang tiga fungsi utama ASN, yaitu sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan masyarakat, dan pemersatu bangsa.

“Saya mengajak agar momen HUT Korpri ini menjadi waktu bagi kita semua untuk merefleksikan sejauh mana peran serta kita dalam menjalankan ketiga fungsi tersebut, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Korpri (DP Korpri) Kota Tarakan, Hamid Amren menerangkan, kegiatan hari ini merupakan puncak peringatan HUT Korpri ke-52 dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan Dewan Pengurus Korpri Tarakan, yang pertama ada pemilihan Duta Korpri, vokal group, fun sport tenis meja, ziarah, tarik tambang, jalan santai, upacara HUT Korpri ke-52 dan donor darah.

“Hari ini selain upacara juga dilakukan bakti sosial donor darah oleh Dewan Pengurus Pusat, donor darah itu bisa masuk rekor Muri Indonesia, jadi pada saat bersamaan di seluruh Indonesia melaksanakan donor darah hari ini, nanti hasil ini akan kita laporkan ke dewan pengurus pusat dan akan ditembuskan ke Dewan Provinsi (Korpri),” terangnya.

blank

Hamid Amren mengatakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh DP Korpri Tarakan semua telah berjalan baik dan lancar hingga pembagian hadiah untuk pemenang lomba juga telah diserahkan.

Memaknai HUT Korpri Ke-52, Sekda Tarakan ini menegaskan bahwa sesuai dengan amanat Walikota Tarakan fungsi Korpri ada tiga, pertama melaksanakan kebijakan publik, yang ke dua pelayan masyarakat dan yang ketiga pemersatu bangsa.

“Karena itu yang paling penting adalah menumbuhkan persatuan di kalangan Korpri kemudian adalah nilai, saya melihat di beberapa daerah kemudian maju berkembang dengan baik, khususnya memberikan pelayanan ke masyarakat mereka punya nilai, seperti nilai budaya orang jepang nilainya adalah bekerja keras, disiplin, tepat waktu itu adalah nilai. Apa nilai Korpri adalah ASN berakhlak, berorientasi, pelayanan akuntabel, kompeten, adaptif, kolaboratif dan harmonis,” tegasnya.

blank

Tentu nilai ini menjadi tantangan untuk ditanamkan di tengah – tengah pengurus Korpri. Karena nilai ASN Berakhlak yang dicetuskan oleh Kemenpan RB itu juga baru berlangsung sekitar 2 tahunan sehingga nilai nilai ASN berakhlak yang belum terpatrikan menjadi kebiasaan di kalangan ASN.

“Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan donasi, sesuai dengan surat Baznas yang mengirim kepada kepala daerah agar kiranya teman-teman dari Korpri punya simpati dan empati pada kemanusiaan yang terjadi di Palestina. Teman Korpri juga ikut menyumbang seikhlasnya kemudian disalurkan melalui Baznas untuk kondisi kemanusiaan di Palestina. Jumlah donasinya Rp 213.747.000 itu semua dari anggota Korpri di Lingkungan Pemkot Tarakan,” pungkasnya. (**/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 16 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Kecelakaan Saat Bertugas, Petugas KKPS di Balikpapan Terima Santunan

21 Februari 2024 - 07:59 WITA

blank

Walikota Rahmad Mas’ud Ingatkan ASN Lapor SPT Pajak

21 Februari 2024 - 07:44 WITA

blank

Pemprov Kaltara Sosialisasikan Perjalanan Dinas Luar Negeri

21 Februari 2024 - 07:04 WITA

blank

Kasad Resmikan TNI AD Manunggal Air Di Kota Raja

21 Februari 2024 - 06:40 WITA

blank

PSU di TPS 57 Karang Anyar, Digelar Kamis

21 Februari 2024 - 06:17 WITA

blank

Provos Polda Kaltara Laksanakan Kegiatan Gaktibplin Terhadap Aggota Polda dan PNS Polda

20 Februari 2024 - 23:06 WITA

blank
Trending di Daerah