Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Des 2023 09:51 WITA ·

Apel Korpri Dipenghujung Tahun, Hamid Amren Ingatkan Anggota Terkait Pelayanan dan Netralitas Pemilu 2024


					Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kota Tarakan melaksanakan apel terkahir di penghujung tahun 2023, Senin (18/12/2023) di halaman Kantor Pemkot Tarakan. Perbesar

Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kota Tarakan melaksanakan apel terkahir di penghujung tahun 2023, Senin (18/12/2023) di halaman Kantor Pemkot Tarakan.

TARAKAN – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kota Tarakan melaksanakan apel terkahir di penghujung tahun 2023, Senin (18/12/2023) di halaman Kantor Pemkot Tarakan.

Apel Korpri di penghujung tahun 2023 ini ada yang berbeda, dimana petugas Apel Korpri langsung dari pejabat Eselon 3 atau setingkat Kepala Bagian (Kabag) dan Kabid (Kepala Bidang).

Adapun Pejabat Eselon 3 yang bertugas yakni, MC Kabag Organisasi, Pemimpin Apel Kabid ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Pembaca Teks Naskah Pancasila Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Pembacaan Pembukaan UUD 1945 Kabid Aplikasi Informatika, Pembaca Panca Prasetya Korpri Kabid Informasi Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, dan Pembaca Doa Kabag Kesejahteraan Rakyat.

width"450"

Sementara untuk Pembina Apel Korpri adalah Sekretaris Daerah Kota Tarakan selaku ketua DP Korpri Kota Tarakan Hamid Amren.

“Harapan saya kedepan Korpri bisa lebih baik sesuai dengan tagline Korpri “Korpri Maju Terus” jadi menggunakan akal , menggunakan daya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Hamid Amren.

Sekda Tarakan ini mengungkapkan Korpri adalah engine (Mesin) dalam birokrasi, birokrasi dalam pemerintahan mesinnya adalah anggota Korpri yaitu ASN. Kalau anggota Korpri kompetensinya jauh itu akan sulit, kompetensi ASN di Kota Tarakan lumayan bagus tetapi tidak boleh berhenti mereka harus terus meningkatkan kompetensinya, ASN tidak boleh lengah dan bersantai.

“Saya berharap pelayanan publik masyarakat semakin tinggi, kita melihat di masyarakat itu selalu ada di media sosial komentar misalnya masih ada masyarakat mengeluh, berarti pelayanan masih kurang itu yang harus di respon. Saya minta kepada ASN untuk selalu melihat mendengar keluhan – keluhan masyarakat yang disampaikan lewat medsos, itu adalah vitamin sebagai masukan untuk membuat pelayanan semakin baik,” tegasnya.

blank

Keluhan masyarakat harus direspon karena pada dasarnya tugas ASN adalah membantu kepala daerah dalam melaksanakan RPJMD Kepala Daerah, melaksanakan kebijakan publik yang di tetapkan Kepala Daerah bersama DPRD dan memberikan pelayanan kepada masyarakat

Kemudian, Korpri juga sebagai pemersatu, maka menghadapi musim Pemilu 2024 ini baik Pilpres, Legislatif, dan Kepala Daerah ASN wajib menjaga netralitas.

“Saya berharap anggota Korpri Kota Tarakan untuk terus meningkatkan kompetensi, dan menerapkan yang paling penting adalah budaya kerja berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif itu yang harus dipahami,” pungkas Hamid Amren. (Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 37 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah