Menu

Mode Gelap

Daerah · 16 Apr 2024 21:09 WITA ·

ASN Pemkot Tarakan Tak Ada Yang Mangkir Pasca Libur Lebaran


					Penjabat Walikota Tarakan Bustan didampingi Asisten, Kepala OPD, Kabag Organisasi sekaligus sekretaris DP Korpri Tarakan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, Selasa (16/4/2024) pagi.

Perbesar

Penjabat Walikota Tarakan Bustan didampingi Asisten, Kepala OPD, Kabag Organisasi sekaligus sekretaris DP Korpri Tarakan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, Selasa (16/4/2024) pagi.

TARAKAN – Penjabat Walikota Tarakan Bustan didampingi Asisten, Kepala OPD, Kabag Organisasi sekaligus sekretaris DP Korpri Tarakan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tarakan, Selasa (16/4/2024) pagi.

Sidak dilakukan PJ Walikota Tarakan untuk melihat langsung kehadiran ASN pasca libur nasional dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1445 Hijiriah/2024 Masehi.

Di mulai dari lingkungan Sekretariat Kantor Walikota Tarakan, Sidak menyasar sejumlah OPD, hingga sekolah dasar.

width"450"

“Sidak ini tindak lanjut surat edaran berdasarkan aturan pemerintah pusat hari ini sudah kurang lebih 5 titik kita lakukan sidak dan pemantauan, yang pertama BPKSDM, edaran di patuhi tidak ada yang mangkir, ada beberapa yang cuti tidak jadi masalah sudah sesuai dengan ketentuan,” ujar PJ Walikota Bustan.

Baca Juga : PJ Walikota Tarakan Sidak Pegawai di Hari Pertama Masuk Kerja Paska Libur Lebaran 

Kemudian sidak di kantor BPKAD di Gedung Gabungan Dinas Jalan jenderal Sudirman, dengan jumlah pegawai kurang lebih 85 orang ada satu pegawai yang tidak masuk kantor.

Saat dikonfirmasi PJ Walikota Tarakan, satu pegawai ini memang sebelum lebaran sudah mendapat hukuman disiplin, “Nanti saya minta dengan BPKSDM untuk segera di proses, apakah sudah sesuai proses dan ketentuan, apa Kepala Bagian sudah membuat teguran lisan dan secara tertulis. Kemudian ada 1 tenaga kontrak yang mangkir dan itu saya minta dibina dari kepala BPKSDM,” tegasnya.

Baca Juga : Bupati Tana Tidung Sidak Pegawai Pasca Libur Lebaran 

Kemudian untuk hasil sidak di sejumlah OPD lainya, Bustan mengungkapkan sudah sesuai dengan surat edaran, bahwa ASN masuk kerja pada Selasa 16 April 2024.

“Yang lainnya sudah sesuai dengan surat edaran,” sambungnya.

Tidak hanya OPD, Bustan bersama rombongan juga melakukan sidak di SD Utama Dua Tarakan, dan dipastikan seluruh guru dan tenaga kependidikan sudah taat dan disiplin.

“Alhamdulillah semua taat dan disiplin. Selain sidak saya juga melihat infrastruktur, dan saya minta kepada Kepala Sekolah untuk segera mengusulkan, sehingga menjadi prioritas di Anggaran Perubahan,” pungkasnya. (Ary/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 63 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah