Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 19 Jul 2019 11:22 WITA ·

Raih 7 Emas, Tarakan Juara Umum O2SN Tingkat Provinsi Kaltara


Penyerahan Mendali kepada Atlet O2SN oleh Kadisbud Prov. Kaltara Sigit Muryono / Poto : Istimewa Perbesar

Penyerahan Mendali kepada Atlet O2SN oleh Kadisbud Prov. Kaltara Sigit Muryono / Poto : Istimewa

KALTARA – Kota Tarakan, keluar sebagai Juara umum O2SN SMA/MA sederajat tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan di Kabupaten Bulungan 16-19 juli 2019.

Dari lima Kontingen Kabupaten dan Kota di Kaltara, Tarakan mengumpulkan perolehan medali terbanyak dari lima Cabang Olahraga yang dipertandingkan seperti Karate, Pencak Silat, Bulutangkis, Renang dan Atletik.

Dalam daftar perolehan medali, Tarakan memimpin dengan total 14 medali yang terdiri dari 7 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Disusul ditempat kedua Malinau, dengan 3 emas, 1 perak, 8 perunggu.

Sementara diperingkat ke tiga dan empat, diraih Tana Tidung dan Nunukan. KTT memperoleh 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sedangkan Nunukan hanya memperoleh 2 emas, 6 perak, 3 perunggu. Tuan rumah Bulungan, menempati urutan buncit dengan perolehan medali 1 emas, 7 perak dan 4 perunggu.

Pelaksanaan O2SN SMA/MA sederajat tingkat Provinsi Kaltara resmi berakhir, ditutup langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltara Sigit Muryono, sekaligus menyerahkan Piala Juara Umum Ke Kota Tarakan.

“Selamat buat Kota Tarakan yang keluar sebagai Juara Umum O2SN SMA/MA Sederajat. Bagi para Atlet dari daerah lainnya tetap bersemangat Jangan berkecil hati, tingkatkan terus prestasinya dan belajar,” kata Sigit.

Juara satu di masing-masing nomor Cabor, nantinya akan mewakili Provinsi Kaltara di O2SN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Banda Aceh 25-30 Agustus 2019 mendatang.

“Ada 16 Atlet dari 5 Cabor yang dipertandingkan, bakal mewakili Kaltara mengikuti O2SN tingkat Nasional. Selama persiapan untuk tingkat nasional, anak-anak berlatih di cabor masing-masing di daerah asalnya. 1 minggu sebelum kejuaraannya O2SN, mereka baru dikumpulkan,” jelas Ketua Panitia O2SN SMA/MA tingkat Provinsi Kaltara Hasanuddin.

Disdikbud Kaltara berharap, di O2SN tingkat Nasional Atlet dari Kaltara bisa berbuat banyak dan mengharumkan nama Kaltara. Minimal memperbaiki hasil dari tahun-tahun sebelumnya dan masing-masing Cabor menyumbangkan medali. (spo/aii).

Artikel ini telah dibaca 144 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

29 Juni 2022 - 20:39 WITA

Peringati Harganas, Kodim 0907/Trk Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan Cegah Stunting

29 Juni 2022 - 20:14 WITA

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

RT Karang Anyar Bersatu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Aki Balak

29 Juni 2022 - 10:52 WITA

2019 Kena Tsunami Politik, 2024 Herman Hamid Ingin Kembalikan Kejayaan Demokrat di Tarakan

29 Juni 2022 - 06:29 WITA

Terduga Lesbian Tanjung Pasir Pertanyakan Alasan Akan Diusir, Mereka Siap Rehabilitasi

28 Juni 2022 - 23:50 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!