Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Sep 2019 18:36 WITA ·

Maman Herwaman Jabat KaLapas Tarakan Yang baru


					Sertibat Kalapas Kelas II Tarakan dari R.B Danang Kepada Maman Hermawan, Selasa (17/9). Poto: Fokusborneo Perbesar

Sertibat Kalapas Kelas II Tarakan dari R.B Danang Kepada Maman Hermawan, Selasa (17/9). Poto: Fokusborneo

TARAKAN – Lapas Kelas II A Tarakan berganti pimpinan dari R.B Danang Yudiawan Kepada Maman Hermawan, serah terima dan pisah sambut dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim udi Kurniadi, di Lapas Kelas II Tarakan, Selasa (17/9/2019).

Pejabat lama R.B Danang mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Wilayah Gorontalo, sedangkan gantinya Maman Hermawan sebelumnya menjabat sebagai Kabid keamanan Kakanwil Kaltim, dan pernah menjabat sebagai Kalapas di berapa Lapas di wilayah Indonesia.

width"300"

R.B Danang Kalapas lama mengatakan apa yang sudah dikerjakan selama ini di Lapas Tarakan tentu masih banyak kekurangan, harapanya kekurangan itu dapat dilajutkan pejabat yang baru. “Saya Serahkan Tugas, Tanggung Jawab dan Segala Permasalahanya Lapas Kelas II Tarakan”.

width"300"

“Apa yang saya lakukan masih ada kekurangan, tidak ada manusia yang sempurna maka masih perlu kontrol dari teman-teman press, ini bukan tutup buku akan tetapi awal untuk melanjutkan kekurangan saya,’’ ujar R.B Danang.

Kakanwil Kemenkumhan Kaltim Yudi Kurniadi Menyerahkan Cinderamata kepada Kalapas Tarakan yang lama R.B Danang (17/9). Poto: Ari/Fokusborneo

Sementara itu Pelaksana Tugas Kalapas Kelas II Tarakan yang baru Maman Hermawan mengatakan, hal pertama yang akan dilakukan adalah melakukan pemetaan keamanan di Lapas Tarakan karena dengan keamanan berarti pembinaan berjalan dengan baik.

width"400"

“Saya sudah kesini (Lapas Tarakan) beberapa kali saat masih di Kaltim untuk melakukan monitoring dan evaluasi, khususnya yang berkaitan dengan bidang keamanan,’’ ujarnya.

Selanjutnya setelah pemetaan akan dilakukan penyamaan persepsi dengan seluruh staff Lapas, setelah itu koordinasi dengan stakeholder terkait sehingga program Lembaga pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Kaltim Yudi Kurniadi menerangkan Kalapas Tarakan saat ini masih pelaksana tugas, dikarenakan masih menunggu surat keputusan dari pusat yang belum terbit.

“Kalapas baru selama ini memiliki banyak pengalaman sudah beberapa kali menjadi Kalapas, pengalaman itu bisa dipakai disini,’’ terangnya.

Kalapas Lama R.B Danang sudah berhasil, maka perlu dilanjutkan, keduanya sama-sama baik meski dengan gaya yang berbeda namun semangat dan tujuanya sama,”Setiap orang tidak sama managerialnya meski berbeda tujuanya sama, tidak gampang membangun soliditas baik internal pegawai maupun Ribuan warga binaan,’’ pungkasnya. (aii/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 380 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Daftar Calon Walikota ke PKS, dr. Khairul Optimis Bisa Kembali Menangkan Kontestasi Pilwali Tarakan

28 Maret 2024 - 13:55 WITA

blank

Pasar Murah Hingga Jamin Kelancaran Distribusi, Langkah Strategis Pemda Bulungan Tekan Angka Inflasi

28 Maret 2024 - 13:44 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Ajak Umat Muslim Berzakat

28 Maret 2024 - 12:37 WITA

blank

Wakapolda Kaltara Dampingi Pangdam VI/Mulawarman Safari Ramadhan

28 Maret 2024 - 11:54 WITA

blank

Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Pastikan Layanan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

28 Maret 2024 - 10:03 WITA

blank

Bukber dengan Pemred, Kadiv Humas Polri Apresiasi Peran Media Sukseskan Pengamanan Agenda Nasional dan Internasional

28 Maret 2024 - 04:29 WITA

blank
Trending di Daerah