Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Sep 2019 09:15 WITA ·

Transmart Gandeng UMKM dan Tenaga Kerja Lokal Tarakan


Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart. Poto: Ari/fokusborneo Perbesar

Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart. Poto: Ari/fokusborneo

TARAKAN – Tarakan menjadi prioritas Transmart untuk berinvestasi, sejak 2 tahun lalu Transmart melakukan survei di Tarakan, dengan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat Tarakan merupakan pasar yang sangat potensial.

Satria Hamid Vice President Corporate Communications Transmart menjelaskan rencana pembangunan pusat retail di Tarakan akan dimulai semester 1 2020, dalam watu dekat tim akan hadir disini untuk melihat beberapa spot lokasi yag ditawarkan oleh pemerintah Kota Tarakan.

“Tarakan menjadi priortas untuk membangun Transmart, dengan pertumbuhan ekonomi domestic 7,5 persen menjadi pasar potensial, sangat sayang kita tidak hadir disini,’’ beber Satria Hamid (21/9).

Investasi Transmart sangat tinggi di Tarakan membutuhkan lahan minimal 7000 hektar, dengan konsep 4 in 1, selain menjadi pusat berbelanja menyediakan bahan kebutuhan pokok, juga menjadi pusat bersantap, mini transtudio, dan menonton.

“Pentrasi ke daerah Transmart komitmen untuk mengandeng mitra lokal yakni umkm dimana produk umkm yang masuk ke Transmart juga akan dipasarkan di seluruh retail Transmart , sehingga degan hadirnya kami ada pemerataan ekonomi,’’ tegasnya.

Selain menggandeng mitra lokal, Transmart juga komitmen membuka lowongan tenaga kerja putra putri daerah sekitar 800 – 1000 tenaga kerja, masyarakat lokal menjadi prioritas.

“Harapanya dengan hadirnya kami disini dapat menjadi ikon dan kebanggaan masyarakat Tarakan dan menjadi stimulus mendorong perekonomian di daerah,’’ pungkasnya. (aii/iik)

Artikel ini telah dibaca 449 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah