Menu

Mode Gelap

Daerah · 8 Nov 2019 14:04 WITA ·

Bertemu Masyarakat, Gubernur Sampaikan Sejumlah Bantuan


					BANTUAN : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kantor UPT Pelabuhan Tengkayu II, Kamis (7/11).Poto:Humas Provinsi Kaltara Perbesar

BANTUAN : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kantor UPT Pelabuhan Tengkayu II, Kamis (7/11).Poto:Humas Provinsi Kaltara

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie menyerahkan sejumlah bantuan, saat bertemu dengan ratusan perwakilan masyarakat dari berbagai latar belakang dan profesi di Kantor UPT Pelabuhan Tengakyu II (Perikanan), Kamis (7/11. Bantuan yang diberikan merupakan program dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Kaltara.

Bantuan yang diberikan berupa, bibit dan indukan udang windu dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), kemudian bantuan alat pengolahan kelapa terpadu dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, bantuan alat bagi masyarakat peduli api lewat Dinas Kehutanan,  bantuan permodalan untuk kelompok usaha bersama (KUBE) dari Dinas Sosial.

width"300"

Juga ada bantuan modal untuk wira usaha pemula dari Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UMKM, serta bantuan untuk program pertanian keluarga yang diberikan Pemprov melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, hingga penyerahan Kartu Indonesia Sehat dari Dinas Kesehatan, serta bantuan rehab rumah dan beberapa lainnya melalui Dinas PUPR-Perkim.

width"300"

“Pertama saya sangat senang bersama masyarakat. Saya sengaja meminta penyerahan bantuan dari beberapa OPD ini dijadikan satu. Agar efisien.

Kepada warga yang menerima bantuan ini, saya minta dapat dimanfaatkan secara maksimal,” kata gubernur.

Bantuan bibit misalnya. Gubernur berharap dari bantuan ini, bisa meningkatkan produksi udang. Hingga akhirnya akan memberikan pendapatan lebih dan mensejahterakan masyarakat.

width"400"

Kemudian bantuan permodalan, peralatan dan beberapa lainnya bagi masyarakat yang berusaha. diharapkan digunakan dengan baik, untuk mengembangkan usahanya. Begitu pula dengan bantuana timbangan digital, diharapkan bisa membuat para pedagang berlaku jujur. “Dalam berusaha, kejujuran itu nomor 1. Selanjutnya kerja keras, dan berdoa. Dari itu, kesuksesan insyaallah akan kita raih,” ujarnya.

Sementara bantuan untuk warga kurang mampu, seperti rehab rumah, Kartu Indonesia Sehat, kata gubernur, diberikan sabagai upaya pemerintah daerah untuk memperbaiki taraf hidup mereka. Rehab rumah dilakukan, agar rumah warga yang sebelumnya kurang layak menjadi layak. Kemudian Kartu Indonesia Sehat, diberikan supaya seluruh masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kepada masyarakat semua, saya mengajak kita semua untuk senantiasa berlaku jujur, bekerja keras, penuh inovasi dan bertanggung jawab, untuk mewujudkan Kalimantan Utara yang semakin maju dan berdaya saing. Dengan ini juga, insya Allah kita akan senantiasa diberkahi dan diberi rahmat oleh Allah SWT,” imbuh Irianto. (*/iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 13 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Daftar Calon Walikota ke PKS, dr. Khairul Optimis Bisa Kembali Menangkan Kontestasi Pilwali Tarakan

28 Maret 2024 - 13:55 WITA

blank

Pasar Murah Hingga Jamin Kelancaran Distribusi, Langkah Strategis Pemda Bulungan Tekan Angka Inflasi

28 Maret 2024 - 13:44 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Ajak Umat Muslim Berzakat

28 Maret 2024 - 12:37 WITA

blank

Minggu 3 Puasa, Ini Daftar Harga Beras di Distributor

28 Maret 2024 - 12:04 WITA

blank

Wakapolda Kaltara Dampingi Pangdam VI/Mulawarman Safari Ramadhan

28 Maret 2024 - 11:54 WITA

blank

Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Pastikan Layanan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Kaltara Terpenuhi

28 Maret 2024 - 10:03 WITA

blank
Trending di Daerah