Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Mar 2020 16:28 WITA ·

Konvoi Bersama Komunitas Motor, Gubernur Ajak Disiplin Berkendara


					DISIPLIN BERKENDARA - Gubernur Kaltara bersama Kapolda, dan ratusan pemotor melakukan konvoi keliling Kota Tanjung Selor. Foto: Humas Provinsi Kaltara Perbesar

DISIPLIN BERKENDARA - Gubernur Kaltara bersama Kapolda, dan ratusan pemotor melakukan konvoi keliling Kota Tanjung Selor. Foto: Humas Provinsi Kaltara

TANJUNG SELOR – Bersama ratusan rider yang tergabung dalam berbagai komunitas motor, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie yang didamping Kapolda Kaltara Brigjend Pol Indrajit, dan juga Bupati Bulungan H Sudjati melakukan konvoi keliling kota Tanjung Selor, Sabtu (14/03) sore lalu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari even “Kaltara Motor Contest 2020” yang diselenggarakan oleh Komunitas motor costum yang tergabung dalam klub Fear of Rain Rider Brotherhood. Sekaligus sebagai sarana mengkapanyekan disiplin dalam berkendara.

width"300"

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang positif ini. Suatu bentuk kreatifitas anak muda, yang banyak memberikan manfaat. Saya berpesan, selain sebagai tempat silaturahmi antar klub motor, melalui kegiatan seperti ini bisa menjadi ajang untuk menebar kebaikan,” ujar Irianto saat membuka even yang dipusatkan di Lapangan Agatish Tanjung Selor tersebut.

width"300"

Melalui komunitas-komunitas motor yang ada, Gubernur berharap juga bisa menjadi sarana membangun karakter atau prilaku ke arah lebih baik. Utamanya prilaku dalam berlalulintas.

Disebutkan Irianto, sesuai dasar yang dirilis pihak Polri, angka kecelakaan lalulintas di Indonesia masih sangat tinggi. Di mana rata-rata disebabkan oleh prilaku dari para pengendara sendiri, yang sering tidak disiplin atau tidak mentaati peraturan.

“Untuk itulah, saya mengajak kepada para pengendara kendaraan bermotor, tak hanya yang tergabung dalam komunitas motor, tapi seluruh masyarakat marilah kita merubah prilaku kita, yang belum baik menjadi baik. Disiplin. Itu sangat penting,” pesan Gubernur.

width"400"

“Terus lah berkreasi, berinovasi, dan selalu tebar kebaikan. Melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini, juga akan mengurangi pengaruh hal-hal buruk yang bisa menimpa generasi muda kita,” imbuhnya. (humas)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 26 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Stok BBM di SPBU Dipastikan Terpenuhi

29 Maret 2024 - 12:36 WITA

blank

Tarif Listrik April-Juni 2024 Tetap, Pemerintah Perhatikan Daya Beli Masyarakat dan Dukung PLN Jaga Mutu Pelayanan

29 Maret 2024 - 11:55 WITA

blank

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

29 Maret 2024 - 08:19 WITA

blank

Disperindagkop Tana Tidung Bersama Bulog Manfaatkan Rumah Pangan Kita untuk Operasi Pasar Murah

29 Maret 2024 - 07:46 WITA

blank

20 Orang Peserta Seleksi SIP Angkatan ke-53 Tahun 2024 Dinyatakan Lulus Terpilih

28 Maret 2024 - 22:51 WITA

blank

Baznas Balikpapan Target Zakat Terkumpul Mencapai Rp 11 Milliar

28 Maret 2024 - 21:51 WITA

blank
Trending di Daerah