Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 27 Mei 2020 17:27 WITA ·

Cegah Corona di KTT, Tenaga Pendidik dan Kependidikan di Rapid Test


Petugas medis melakukan rapid test kepada tenaga pendidik dan kependidikan Kabupaten Tana Tidung, Rabu (27/5). Foto : Istimewa Perbesar

Petugas medis melakukan rapid test kepada tenaga pendidik dan kependidikan Kabupaten Tana Tidung, Rabu (27/5). Foto : Istimewa

TIDENG PALE – Tenaga pendidik dan kependidikan di Kabupaten Tana Tidung, menjalani rapid test, Rabu (28/5/20). Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten termuda di Kalimantan Utara.

Kepala Dinas Pendidikan KTT Ja’far Sidik mengatakan, dalam tanggap darurat Covid-19, Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Dinas kesehatan dalam hal ini rumah sakit dan Puskesmas, melakukan rapid test terhadap seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berada di Kecamatan Sesayap, Sesayap Hilir, Betayau dan Muruk Rian.

“Sasaran utama adalah mereka ASN maupun tenaga kontrak pendidik dan tenaga kependidikan Sekolah Negeri maupun swasta, dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ini juga merupakan rekomendasi Kepala Daerah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Tana Tidung,” kata Ja’far Sidik.

Ja’far menambahkan, telah memerintahkan jajarannya dibawah, agar segera membentuk tim di lima Kecamatan untuk membantu tim medis melaksanakan tugas dalam proses pengambilan rapid test.

“Antusias guru menjalani rapid test perlu diapresiasi baik yang berasal daerah pantai seperti Desa Menjalutung, Bebatu dan Sengkong. Semangat untuk mengikuti rapid test, ditandai dengan keseriusan datang lebih awal sebelum waktu pelayanan dimulai,” tuturnya.

Ia menjelaskan, ada tiga lokasi utama yang digunakan untuk pelaksanaan rapid test diantaranya SDN 01 Regrouping Kecamatan Sesayap, SDN 021 Desa Gunawan yang berada di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Betayau dan Kecamatan Muruk Rian dan lokasi Kecamatan Sesayap hilir di SMPN Terpadu Unggulan 2 Tana Tidung.

“Hasil rapid test ini, akan diumumkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tana Tidung bersama Dinas Pendidikan,” tutup Ja’far Sidik.(**/mt)

Artikel ini telah dibaca 58 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial