Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 27 Des 2020 19:54 WITA ·

Ingatkan Bahaya Covid 19, Babinsa Ingatkan Warga Yang Tidak Pakai Masker


PROKES : Babinsa Kodim 0907 Tarakan, mengingatkan warga untuk menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah.Foto: Doc Babinsa Dim 0907 Tarakan Perbesar

PROKES : Babinsa Kodim 0907 Tarakan, mengingatkan warga untuk menggunakan masker pada saat beraktifitas diluar rumah.Foto: Doc Babinsa Dim 0907 Tarakan

TARAKAN – Sosialisasi pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan terus dilakukan Babinsa jajarana Kodim 0907/Trk diwilayah binaan masing – masing.

Seperti yang dilakukan Serka Kamir, dalam kegiatan rutin sambang kewilayah kepada sejumlah warga binaanya di Kelurahan Pantai Amal, yang kedapatan tidak bermasker saat menjalankan aktifitas diluar rumah, Minggu (27/12/2020).

Dalam pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) secara persuasif dan humanis ini, Serka Kamir mengingatkan warga yang tidak memakai masker agar menggunakan alat pelindung diri (APD) ini saat beraktivitas di luar rumah.

“Jangan anggap enteng soal virus Corona ini, jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena, dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi juga tidak menjangkiti orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri,” jelasnya.

Lanjutnya, memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin Protokol Kesehatan, bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga. Sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan warga.

“Jadi, selain memakai masker, mencuci tangan dengan sabun usai berkegiatan dari luar, serta menjaga jarak aman dengan orang lain, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dianjurkan pemerintah. Karenanya, mohon dipatuhi, jika tidak ingin masuk rumah sakit,” tutupnya.(*/as)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!