Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 21 Jan 2021 17:15 WITA ·

Zainal – Yansen Ditetapkan Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Terpilih


Zainal – Yansen Ditetapkan Menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Terpilih Perbesar

TARAKAN – Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP resmi ditetapkan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak 2020. Paslon Zainal – Yansen ditetapkan oleh KPU Kaltara melalui rapat pleno terbuka, Kamis (21/1/2021).

Dengan memakai baju adat daerah, Zainal Arifin Paliwang – Yansen TP hadir langsung di rapat pleno terbuka yang diselenggarakan oleh KPU Kaltara. Paslon Zainal – Yansen ditetapkan sebagai paslon terpilih dengan perolehan suara terbanyak 145.778 pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Zainal Arifin Paliwang menyampaikan, terimakasih kepada seluruh penyelenggara dalam ini KPU Kaltara dan Bawaslu Kaltara yang sudah bekerja maksimal selama tahapan pilkada Kaltara.

“Kepada seluruh masyarakat Kalimantan Utara saya dan pak Yansen mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan amanah yang diberikan kepada kami berdua (Zainal – Yansen) untuk membangun Kalimantan Utara lebih baik,” ucap Zainal.

Zainal juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh partai pengusung maupun pendukung yang sudah bekerja keras dari awal hingga di tetapkannya pasangan Zainal – Yansen sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terpilih.

width"450"
width"425"

Sementara itu terkait dengan persiapan pelantikan, Zainal mengatakan tidak ada persiapan persiapan khusus dan semuanya berjalan seperti biasa. “Tidak ada yang special pelaksanaan pelantikan nanti akan dilaksanakan oleh protokol provinsi yang akan mengatur,” ujarnya.

Kemudian terkait dengan pembentukan tim transisi, harusnya tim transisi dibentuk oleh pemerintah yang ada sekarang karena sampai sekarang ini belum ada, akhirnya Zainal – Yansen membentuk tim transisi sendiri.

“Seharusnya kepemimpinan lama yang membuat dan yang kami buat harusnya bergabung bersama mereka, idealnya seperti itu,” katanya.

Kemudian, Wakil Gubernur terpilih, Yansen TP mengatakan, sangat bersyukur kepada Tuhan bahwa pilkada Kaltara bisa berjalan dengan baik, sejak masa rekrut, sosialisasi kemudian penetapan calon pilkada berjalan aman tertib lancar.

Yansen juga menilai, masyarakat Kaltara terbukti sangat dewasa dalam demokrasi yang luar biasa, ini terbukti pada pemilihan tanggal 9 Desember 2020 lalu dan hasilnya telah disaksikan bersama.

“KPU telah menetapkan dengan standar aman, tertib, dan lancar, kemudian tingkat partisipasi masyarakat yang luar biasa tinggi. Saya kira ini merupakan sesuatu yang sangat kita banggakan, Kaltara usianya masih muda tetapi dewasa berpolitik dan berdemokrasi,” terangnya.

Pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini harus dijunjung tinggi dimana Kaltara dengan ragam suku dan agama tetapi bisa bersatu mewujudkan pilkada yang aman tertib dan lancar.

“Semoga ini bisa menjadi sebuah modal dalam rangka mewujudkan Kaltara rumah kita dimana cita-cita dan harapan kita Kalimantan Utara yang berusia baru umur jagung sejak si tetapkan tgl 25 Oktober 2012 lalu baru berumur 8 tahun,” ujar Yansen

Sebagai Wakil Gubernur, Yansen berharap agar penetapan ini menjadi kekuatan bersama untuk melangkah membangun Kaltara yang sesungguhnya. “Kedepan kami harapkan semua elemen-elemen yang berbeda pandangan menentukan pilihan pada tanggal 9 Desember kemarin, hari ini mari kita bersatu membangun Kaltara,” pungkas Yansen. (iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 388 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!