Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 18 Feb 2021 12:35 WITA ·

Perkuat Layanan Rehabilitasi, IBM akan Dioperasionalkan


Foto Bersama: Wakil Walikota Tarakan Effendi Djuprianto bersama Ketua BNNK Tarakan Agus Surya Dewi dan Undangan. Foto: ist Perbesar

Foto Bersama: Wakil Walikota Tarakan Effendi Djuprianto bersama Ketua BNNK Tarakan Agus Surya Dewi dan Undangan. Foto: ist

TARAKAN – Pemerintah Kota Tarakan berkomitmen untuk terus mendukung berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Tarakan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tarakan , Effendhi Djuprianto, saat menghadiri Rapat Pembentukan dan Operasional Unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Kota Tarakan, yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kelurahan Lingkas Ujung.

IBM sendiri merupakan sebuah program yang diinisasi Badan Narkotika Nasional dengan tujuan terbentuknya layanan rehabilitasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. IBM dibentuk sebagai solusi atas kendala sulitnya akses rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika.

“Semoga dengan pembentukan dan operasional unit IBM di Kota Tarakan ini, akan semakin memperkuat penanganan pemberantasan narkoba dan semakin mempercepat terwujudnya Tarakan Bersinar, Tarakan Bersih dari Narkoba, dapat segera terwujud, “ harap wakil wali Kota seraya mengajak seluruh pihak untuk mendukung berbagai program yang berkenaan dengan P4GN.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota juga menyerahkan 18 unit komposer kepada Lurah Lingkas Ujung untuk dapat dimanfaatkan masyarakat setempat dalam pengelolaan lingkungan. (*/mt)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sumpah Pemuda Ke-93, Jamhari: Pemuda Harus Bangkit di Tengah Pandemi

28 Oktober 2021 - 08:58 WITA

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Trending di Advetorial