Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 18 Mar 2021 22:45 WITA ·

Siap Bantu Koperasi, Menteri Teten Masduki Agendakan ke Kaltara


Gubernur Kaltara,Drs. Zainal A Paliwang bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Perbesar

Gubernur Kaltara,Drs. Zainal A Paliwang bertemu dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

JAKARTA– Satu lagi, terobosan dilakukan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang berbuah hasil.

Pertemuan yang digelar oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) Teten Masduki di Jakarta, Kamis (18/3), menghasilkan beberapa komitmen bersama untuk pengembangan koperasi dan UMKM di Kaltara.

“Saya menyambut gembira komitmen dan semangat Gubernur Kaltara yang baru dalam memperjuangkan kebangkitan koperasi perikanan, udang, rumput laut, batik, kopi di Kaltara. Kami akan beri bantuan pendampingan dan pelatihan untuk pengrajin batik,” kata Menteri Koperasi Teten Masduki.

Teten menjelaskan, pertemuan ini tak lepas dari nawacita Presiden Joko Widodo yang ingin mengembangkan koperasi terlebih budidaya laut.

“Demikian juga dengan sinergitas kami dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk mengembangkan koperasi dengan kekhususan budi daya hasil laut. Dan ini sejalan dengan nawacita Presiden Jokowi,” ujar Teten.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang merespon positif kolaborasi yang akan dikerjakan Kementerian Koperasi dan UMKM.

“Potensi tambak yang dimiliki rakyat seluas 250 ribu hektare menjadi kekuatan besar jika dikelola dengan sentuhan manajemen perkoperasian yang modern,” katanya.

“Saya yakin komitmen yang disampaikan Pak Teten menjadi harapan besar untuk pengembangan produk ekspor dari Kaltara,” sambung mantan Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara ini.

Ketua Tim Sinkronisasi dan Percepatan Program Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara Ari Junaedi berharap Universitas Borneo Tarakan menjadi pusat pengembangan inkubator UMKM dan koperasi sehingga bisa mendayagunakan alumni dan mahasiswa Universitas Borneo Tarakan.

Menteri Koperasi & UMKM Teten Masduki setuju dan akan mengirim tim ke Kaltara dalam waktu dekat untuk mewujudkan komitmen dari pertemuan hari ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung cukup ringkas ini, Teten Masduki didampingi Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Eddy Satriya serta Staf Khusus Menkop UKM Riza Damanik.

Sedangkan Gubernur Zainal A. Paliwang disertai Asisten Pemerintahan Umum Datu Iqro Ramadhan dan Ketua Tim Sinkronisasi dan Percepatan Program Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara Ari Junaedi.

Dalam waktu dekat, Menkop UKM Teten Masduki berencana mengunjungi Kaltara untuk meninjau langsung kondisi koperasi dan UKM di lapangan. (diskominfo)

Artikel ini telah dibaca 310 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Fungsi Poskamling Akan Kembali Diaktifkan

27 Januari 2022 - 17:38 WITA

Gubernur Zainal Maknai Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Perbatasan Negara

27 Januari 2022 - 16:51 WITA

MoU BPJS dan Apindo, Ajak Pelaku Usaha Daftarkan Pekerjanya

27 Januari 2022 - 16:40 WITA

Bupati Ibrahim Ali: Guru Harus Melek Teknologi

27 Januari 2022 - 16:33 WITA

Bupati Ibrahim Ali Sampaikan Kebutuhan Petani Tambak dan Nelayan ke Pusat

27 Januari 2022 - 16:27 WITA

Bupati Ibrahim Ali: TPP Pegawai Cair Februari 2022

27 Januari 2022 - 14:49 WITA

Trending di Daerah