Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 26 Apr 2021 15:44 WITA ·

Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Ini Pesan Gubernur untuk Wempi dan Jakaria


Resmi Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Ini Pesan Gubernur untuk Wempi dan Jakaria Perbesar

TANJUNG SELOR-Wempi W Mawa bersama Jakaria resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau periode 2021-2024.

Pemenang Pilkada Serentak 9 Desember 2020 itu dilantik oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang di Aula Gabungan Gedung Dinas (Gadis) Pemprov Kaltara di Jalan Rambutan Tanjung Selor, Senin (26/4) pagi.

Sebagai bupati dan wakil bupati Malinau yang baru, Gubernur Zainal menaruh banyak harapan kepada Wempi dan Jakaria dalam membangun Bumi Intimung menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Saya harap Bupati dan Wakil Bupati Malinau yang baru dapat membangun Malinau lebih baik lagi,” terang Gubernur Zainal, usai melantik Wempi dan Jakaria sebagai Bupati dan Wabup Malinau.

Untuk dapat membangun dan mensejahterahkan masyarakat di Malinau, Gubernur Zainal meminta Bupati dan Wabup Malinau dapat meningkatkan desa wisata yang ada di Kabupaten Malinau.

Jika perlu desa wisata yang sudah ada saat ini lebih ditingkatkan lagi. “Tidak hanya ditambah, kalau bisa desa wisata yang sudah ada dibenahi juga. Misalnya jika ada cet yang pudar diperbaruhi lagi dan lainnya, jadi desa wisatanya tetap cantik dan memiliki daya tarik masyarakat luar,” pinta gubernur kepada Bupati dan Wabup Malinau.

Terkait masalah infrastruktur di Malinau, Gubernur Zainal menginginkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dapat mendukung penuh program Pemprov Kaltara. Salah satunya menyukseskan pembangunan jalan Malinau tembus Krayan.

“Ini yang tidak kalah pentingnya (akses jalan Malinau-Krayan), saya mau Bupati dan Wabup Malinau dapat membantu Pemprov dalam membangun akses jalan tersebut. Kalau masalah anggaran nanti kita upayakan menarik dana yang ada di pusat,” tegas Gubernur Zainal.

Wempi dan Jakaria juga diingatkan untuk dapat bersinergi dengan Pemprov Kaltara dalam hal membangun Kaltara, termasuk Kabupaten Malinau.

“Dalam hal membangun daerah itu penting bersinergi, tidak hanya di Malinau tapi semua daerah di Kaltara harus bisa bersinergi untuk membangun Kaltara,” tutupnya. (mil)

Umber : Diskominfo Kaltara

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Penghargaan Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

29 Juni 2022 - 20:39 WITA

Peringati Harganas, Kodim 0907/Trk Gandeng BKKBN Gelar KB Kesehatan Cegah Stunting

29 Juni 2022 - 20:14 WITA

Menunggu 11 Tahun, 68 Calon Jamaah Haji Tarakan Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

29 Juni 2022 - 15:10 WITA

RT Karang Anyar Bersatu Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Aki Balak

29 Juni 2022 - 10:52 WITA

Terduga Lesbian Tanjung Pasir Pertanyakan Alasan Akan Diusir, Mereka Siap Rehabilitasi

28 Juni 2022 - 23:50 WITA

Gubernur Berikan Bantuan di Dua Lokasi Kebakaran

28 Juni 2022 - 23:44 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!