Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Mei 2021 22:35 WITA ·

PTM Berjalan Baik, Ibrahim Ali Tegaskan Ikuti Prokes dan Jangan Lengah


					Bupati KTT Ibrahim Ali bersama Bunda Paud  Vamelia Ibrahim saat menghadiri acara halal bihalal bersama kepala sekolah dan tenaga pendidik di Pendopo Japarudin.Foto: Fokusborneo Perbesar

Bupati KTT Ibrahim Ali bersama Bunda Paud Vamelia Ibrahim saat menghadiri acara halal bihalal bersama kepala sekolah dan tenaga pendidik di Pendopo Japarudin.Foto: Fokusborneo

TANA TIDUNG – Progres Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Tana Tidung berjalan dengan baik, aman, dan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali sekaligus ketua Satgas Penanganan Covid-19, usai melaksanakan silaturahmi dengan kepala sekolah dan tenaga pendidik se-Kabupaten Tana Tidung, Selasa (18/5/2021).

“Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di KTT progresnya berjalan dengan baik,” ungkap Bupati.

PTM di KTT dibuka secara resmi mulai tanggal 5 April 2021 dan diprioritaskan untuk daerah yang zona hijau, artinya PTM dilakukan secara bertahap.

Ibrahim Ali mengatakan, berdasarkan grafik Covid-19 di KTT saat ini sudah masuk zona hijau sehingga PTM sudah bisa dibuka seluruhnya.

“Mudah mudahan tetap bisa kita pertahankan (zona hijau) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, khusus untuk guru se-KTT diharapkan dapat menjadi guru yang baik seperti semangat Kemendikbud yaitu merdeka belajar untuk melahirkan kader – kader bangsa yang baik kedepanya.

“Harapan saya dengan guru – guru sebagai pahlawan tanpa jasa jangan pernah kendor dan jangan pernah menyerah untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk pendidikan anak anak kita,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada para pendidik walaupun di masa pandemi tidak mengurangi semangat mereka untuk mengajar.

Sebelum PTM dilaksanakan, para guru sempat melakukan BDR (belajar dari rumah). Kemudian dengan mengikuti prokes guru juga mendatangi siswa siswi ke rumah rumah untuk memberikan pembelajaran.

Ibrahim Ali menambahkan, program pendidikan menjadi salah satu visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali – Hendrik yaitu meningkatkan sumber daya manusia berkualitas.

“Kita sudah membentuk Dewan Pendidikan untuk berbicara masalah beasiswa pendidikan dan meningkatkan literasi anak anak serta masyarakat kita,” imbuhnya.

Kemudian, Pemkab KTT juga akan membuat taman baca di Desa untuk anak-anak belajar.

“Lalu, tahun ini kita menganggarkan beasiswa untuk pendidikan Rp 1 Milliar lewat Dewan Pendidikan, Insya Allah tahun depan akan kita naikan lagi menjadi Rp 1, 5 Milliar dan 1 guru 1 laptop akan segera kita realisasikan,” tegasnya. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 53 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

KPH Tarakan Bina 9 Kelompok Perhutanan Sosial

25 Mei 2024 - 18:10 WITA

blank

“Zona Kuning” HL Terus Dipantau

25 Mei 2024 - 17:52 WITA

blank

Ribuan Undangan Hadiri Prosesi Pekiban Putra Kapolda Kaltara

25 Mei 2024 - 17:44 WITA

blank

Suroso Nahkodai IPSI Kaltara, Program Pertama Persiapan Atlet Menuju PON 2024

25 Mei 2024 - 15:21 WITA

blank

Delegasi KTT WWF di Bali Full Gunakan Kendaraan Listrik, Begini Kesiagaan Personel PLN

25 Mei 2024 - 14:51 WITA

blank

Bupati Ibrahim Ali Akan Kembangkan Ayam Petelor di Kabupaten Tana Tidung

25 Mei 2024 - 14:43 WITA

blank
Trending di Daerah