Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 11 Jun 2021 20:50 WITA ·

PTM KTT Akan Diterapkan di Kaltara


PTM KTT Akan Diterapkan di Kaltara Perbesar

TARAKAN – Proses pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan kabupaten Tana Tidung mendapat apresiasi dari Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Utara, Drs. Teguh Henri Susanto, M.Pd dalam Rapat Koordinasi Pendampingan Kebijakan Kemendikbudristekdikti ke Pemda yang digelar LPMP Kaltara di Tarakan pada Kamis, (11/06/2021).

Proses pembukaan PTM KTT ditetapkan dalam standar operasional prosedur (SOP) yang melibatkan lintas sektor serta perannya masing-masing.

“SOP tersebut akan diterapkannya dalam pembukaan PTM di sekolah yang menjadi kewenangan Disdikbud Kaltara yaitu SMA, SMK, dan SLB dalam waktu dekat. Ia pun mengajak daerah lainnya di Kaltara untuk melakukan PTM seperti KTT,” terang Teguh Henri Susanto.

Selain itu, lanjutnya, boarding school atau sekolah berasrama yang dilakukan KTT juga cocok untuk diterapkan di tingkat Kaltara.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikbud KTT yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Irdiansyah menyambut baik atas rencana tersebut. Pihaknya siap berbagi pengalaman KTT menerapkan PTM.

“Kepala Biro Komunikasi dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristekdikti juga mengapresiasi Bupati KTT yang membuka PTM dengan prosedur yang jelas. Begitu juga DPRD Bulungan yang baru-baru ini melakukan kunjungan kerja di KTT untuk menggali praktik baik PTM” tandas Irdinansyah. (*/her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemprov Upayakan Insentif untuk Vaksinator

16 Oktober 2021 - 06:49 WITA

Pemprov Resmikan Pelatihan Dakwah Berbasis Digital

15 Oktober 2021 - 20:45 WITA

Gubernur Tindaklanjuti Sertifikasi Lahan Tambak

15 Oktober 2021 - 13:18 WITA

Gubernur Dorong Industrialisasi Porang di Kaltara

15 Oktober 2021 - 12:57 WITA

PPKM Turun Level, Wali Kota Sebut Tarakan Bisa Langsung PTM

15 Oktober 2021 - 07:46 WITA

Cabor Angkat Barat Kaltara Sumbang Satu Perunggu

15 Oktober 2021 - 07:15 WITA

Trending di Daerah