Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 22 Jul 2021 14:11 WITA ·

Cegah Covid-19, Dinkes Swab Antigen Orang Masuk KTT


Penumpang yang ingin memasuki Kabupaten Tana Tidung menunjukan hasil rapid tes antigen Perbesar

Penumpang yang ingin memasuki Kabupaten Tana Tidung menunjukan hasil rapid tes antigen

TANA TIDUNG – Sejumlah pemerintah daerah menerapkan kewajiban melampirkan rapid test antigen atau Polymerase Chain Reaction (PCR) bagi pendatang yang akan memasuki wilayahnya.

Pemerintah pusat diketahui telah menerbitkan surat edaran tentang syarat pelaku perjalanan, yang sebelumnya menggunakan rapid test antibodi menjadi rapid test antigen dan swab PCR.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, Dinas Kesehatan KTT, Hana Juniar mengatakan, untuk masuk wilayah KTT saat ini juga diperketat dimana orang yang masuk wajib menunjukan swab antigen dan swab PCR.

“Bagi yang tidak membawa swab antigen atau PCR, Pemkab KTT memberikan secara gratis tanpa dipungut bayar sepersen pun,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Ia mengatakan, penumpang yang hendak memasuki Kabupaten Tana Tidung diwajibkan menunjukkan hasil negatif rapid test antigen. “Selama PPKM Mikro, setiap libur panjang kami lakukan penyekatan kendaraan yang dari luar Tana Tidung maupun Kabupaten Tana Tidung jelasnya,” tegasnya.

Hana Juniar mengatakan, dari data Satgas saat banyak orang atau penumpang Speedboat yang masuk ke KTT tanpa membawa hasil swab antigen. Maka petugas melakukan pemeriksaan swab antigen kepada seluruh penumpang.

“Tadi juga dilakukan rapid antigen sebanyak 50 orang hasilnya non reaktif semua,” jelasnya.

Meski dilakukan penyekatan secara ketat, Ia menegaskan tidak ada larangan bagi siapa pun yang hendak memasuki Kabupaten Tana Tidung asalkan dapat menunjukkan surat keterangan hasil rapid test antigen dan dinyatakan negatif Covid-19. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah