Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 7 Agu 2021 18:40 WITA ·

Kampung Trengginas Karang Balik Salurkan Sembako Untuk Warga Isoman


Kampung Trengginas Karang Balik Salurkan Sembako Untuk Warga Isoman Perbesar

TARAKAN – Dalam rangka menghadapi perkembangan Covid-19 di kota Tarakan yang semakin meningkat penyebaranya dan seiring permberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4. Keberadaan kampung trengginas Kelurahan Karang Balik terus bekerja secara sukarela untuk warga masyarakat sekitar.

Kumaidi, selaku ketua kampung Trenginas dan seluruh tim pengurus bersinergi dengan meningkatkan kemitraan bersama masyarakat di lingkungan RT serta kelurahan yang menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan operasional kampung trengginas.

“Alhamdullilah kami Posko kampung Tengginas mendapatkan bantuan lagi dari para dermawan di lingkungan Kelurahan Karang Balik.yang Insya Aallah besok setelah kegiatan rapat RT sekelurahan Karang Balik akan segera kami distribusikan bagi saudara kita yang sedang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri,” ujar Kumaidi.

Kampung Trengginas Karang Balik bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kelurahan terus semangat dalam mengemban amanah posko Kampung Trengginas. Diiringi dengan niat yang tulus pengabdian kegiatan terus berjalan dengan lancar.

“Dalam kesempatan ini kami mengajak kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Apabila ada tetangga kita yang terpapar Covid-19 jangan dijauhi atau kita tidak peduli, laporkan kepada RT dan puskesmas untuk dilakukan pencegahan dan pengobatan agar tidak menularkan kepada keluarga yang Lain. Sehinga kota Tarakan bisa segera bebas dari pada wabah Covid-19,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada dermawan yang sudah membantu posko Kampung Trengginas Karang Balik, dan terimakasih kepada seluruh stakholder yang sudah memberikan bimbingan dan arahan kepada anggota.

Lurah Karang Balik, Abdul Wahab mengatakan, kegiatan Kampung Trengginas merupakan wujud nyata gotong royong di lingkungan Kelurahan Karang Balik.

“Ini merupakan murni kegiatan sosial yang didasari empati yang tinggi antara sesama warga untuk saling meringankan beban saudara kita yang sedang menjalani isoman,” ucapnya Lurah.

Dengan bantuan ini, warga yang sedang menjalani isolasi di rumah paling tidak mendapatkan dukungan dan dorongan moril sehingga masyarakat dapat merasakan kepedulian dan perhatian antar sesama.

“Saya juga dalam kesempatan ini mengajak seluruh warga Keluraha Karang Balik untuk tetap mematuhi Prokes untuk memutus mata rantai Covid-19, mudahan Covid-19 cepat berakhir di bumi paguntaka yang kita cintai ini,” pungkasnya. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 156 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah