Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 20 Sep 2021 17:05 WITA ·

Walikota Tarakan : Pembangunan Tembok Pantai Amal Sudah Disosialisasikan


Walikota Tarakan : Pembangunan Tembok Pantai Amal Sudah Disosialisasikan Perbesar

TARAKAN – Terkait dengan tuntutan warga dan nelayan Pantai Amal terkait penolakan pembangunan tembok di kawasan Pantai Amal Lama, Pemkot Tarakan tegaskan sebelum pembangunan kawasan wisata tersebut sudah dilakukan koordinasi dan sosialisasi.

Hal tersebut ditegaskan langsung Walikota Tarakan, Khairul saat ditemui media di ruanganya. “Sebelum dibangun sudah koordinasi, bahkan sudah kita sosialisasikan dan sekarang sebagian sudah berjalan (pembangunanya),” jelas Walikota, Senin (20/9/2021).

Walikota Tarakan mengatakan, lokasi pembangunan tembok di kawasan wisata pantai amal merupakan lahan milik pemerintah dan bukan milik masyarakat dan seharusnya tidak ada persoalan.

“Ini tanah kita masa tidak boleh dibangun, kecuali kalau tanah mereka (masyarakat) yang kita ambil,” tegasnya.

Lebih lanjut, pembangunan kawasan wisata Pantai Amal tidak semena-mena, dimana Pemkot Tarakan sudah membuatkan jalan di luar tembok, kemudian jalan lingkungan dan jembatan untuk masyarakat dan tembus ke jalan besar.

“Jadi kita tata lebih baik, akses jalan di luar juga ada. Pembangunan tembok juga bagian dari pengamanan aset negara,” katanya.

Kemudian terkait dengan aktifitas jualan masyarakat Pantai Amal, Pemerintah telah menyiapkan tempat di dalam kawasan untuk masyarakat sekitar sehingga bisa berjualan bahkan masyarakat juga dapat berjualan di luar.

Lalu, terkait dengan nelayan, Walikota mengatakan, di dalam kawasan Pantai Amal juga telah disiapkan akses untuk nelayan dan jika air laut dalam kondisi surut masyarakat bisa menempatkan perahu di marina yang telah disiapkan.

Walikota menegaskan, pembangunan kawasan wisata Pantai Amal tetap berjalan, karena anggaran sudah disiapkan, fasilitas sudah disiapkan, dan sebagain akses jalan sudah selesai. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 867 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Uji Kemampuan Fisik Prajurit,Kodim 0907/Trk Gelar Garjas Periodik II

28 Oktober 2021 - 06:15 WITA

Bentuk Kepedulian, Kodim 0907/Tarakan Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

27 Oktober 2021 - 20:46 WITA

Desa Bandan Bikis Sambut Baik Program Gebyar Pemda KTT

27 Oktober 2021 - 18:15 WITA

Ketua TP-PKK Rachmawati Zainal akan Promosikan Batik Kaltara ke Ajang Nasional

27 Oktober 2021 - 17:29 WITA

1.000 Unit Rumah ASN Pemprov Dibangun Tahun Depan

27 Oktober 2021 - 17:21 WITA

Pemkot Akan Tata Lokasi Eks Kebakaran di RT 3 Sebengkok

27 Oktober 2021 - 16:52 WITA

Trending di Daerah