Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Sep 2021 11:31 WITA ·

Disdikbud Minta Guru di KTT Optimalkan Akun belajar.id untuk Menunjang Proses Pembelajaran


Disdikbud Minta Guru di KTT Optimalkan Akun belajar.id untuk Menunjang Proses Pembelajaran Perbesar

TANA TIDUNG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tana Tidung menargetkan aktivasi akun pembelajaran akun belajar.id hingga 100%. Akun dari Kemendikbud Ristekdikti tersebut ditujukan bagi guru dan siswa dari jenjang PAUD, Pendidikan Dasar, hingga Pendidikan Menengah.

Kepala Dinas melalui Sekretaris, Irdiansyah, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa berbagai kegiatan dilakukan untuk membantu guru memanfaatkan akun pembelajaran tersebut.

Pihaknya telah melakukan sosialisasi pada bulan Juli lalu dan awal bulan ini secara daring. Namun akses internet yang terbatas dan tidak merata, maka akan dilakukan pendampingan ke sekolah disertai pelatihan dan bimbingan teknis oleh tim khusus yang dibentuk untuk mencapai target.

“Guru perlu mengoptimalisasi akun pembelajaran tersebut karena sangat menunjang proses pembelajaran. Tak hanya itu, guru juga dapat menyimpan file tanpa batas dan dapat diakses darimana saja dan kapan saja” kata Irdiansyah saat menerima kunjungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Utara bersama Duta Rumah Belajar Kaltara, pada Senin (20/09/2021)

Ia menambahkan bahwa saat ini 47,91% guru di jenjang pendidikan dasar (SD dan SMP) telah melakukan aktivasi. Sedangkan di jenjang PAUD dan pendidikan non formal masih 0%. Hal ini karena akun belajar.id baru diluncukan untuk jenjang tersebut.(*/her/Nn)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah