Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Sep 2021 15:03 WITA ·

Lulusan Banyak Diterima Kerja, 2022 LLK Tarakan Kembali Gelar 24 Pelatihan


Kepala UPTD LLK Kota Tarakan Andi Arfan, SE. Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Kepala UPTD LLK Kota Tarakan Andi Arfan, SE. Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Lulusan pelatihan di UPTD Lembaga Latihan Kerja (LLK) Kota Tarakan selama 2021, banyak diterima kerja diperusahaan. Tahun 2022, UPTD LLK Kota Tarakan kembali akan melakukan 24 pelatihan untuk mencetak tenaga kerja berkompeten dan profesional.

Kepala UPTD LLK Kota Tarakan Andi Arfan, SE mengatakan dari survei data kepekerjaan, lulus pelatihan UPDT LLK Kota Tarakan banyak diterima kerja di perusahaan. Lulusan yang banyak diterima kerja, dari pelatihan las.

“Bagian las yang banyak diminati ada yang ke Morowali ke Banjarmasin dan beberapa perusahan lainnya,” kata Andi Arfan saat diwawancarai Fokusborneo.com, Kamis (23/9/21).

Untuk mencetak tenaga kerja berkompeten dan profesional, dikatakan Andi Arfan UPTD LLK Kota Tarakan kembali akan menggelar sebanyak 24 pelatihan pada tahun 2022.

“Pelatihan tahun 2022 sama dengan pelatihan yang dilaksanakan 2021. Di rakor kami LLK Tarakan meminta ada penambahan karena banyak peminat yang ingin ikut,” ujar alumni Strata 1 STIE Bulungan Tarakan.

Apalagi dijelaskan Andi Arfan, UPTD LLK Kota Tarakan berada di daerah perbatasan. Sehingga menjadi salah satu penunjang meningkatkan sumber daya manusia di Kalimantan Utara.

“Jadi nanti ketika ada TKW atau TKI dari Malaysia, itu bisa kami tampung untuk mengikuti pelatihan demi menambah keahlian dan pengalamannya,” beber Andi Arfan.

Andi Arfan berharap kedepan pelatihan di UPTD LLK Kota Tarakan ditambah terutama untuk pelatihan alat berat. Selain itu, ia juga memohon dukungan pemerintah Kota Tarakan untuk menambah peralatan dan instruktur pelatihan di UPTD LLK Kota Tarakan.

“Nanti bisa bervariasi lah artinya bukan hanya pelatihan yang ada ini saja. Jadi bisa dibuka untuk pelatihan alat berat, bangunan, pariwisata dan pelatihan lainnya,” tutup Andi Arfan.(Mt)

Artikel ini telah dibaca 330 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah