Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 28 Sep 2021 21:45 WITA ·

Kolaborasi Dengan Perusahaan, Lanud Anang Busra Gelar Vaksinasi Massal


Danlanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Somad Bersama Istri Pantau Kegiatan Vaksinasi Massal di PT Intraca. Foto: IST Perbesar

Danlanud Anang Busra Tarakan, Kolonel Pnb Somad Bersama Istri Pantau Kegiatan Vaksinasi Massal di PT Intraca. Foto: IST

TARAKAN – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Anang Busra Tarakan kembali melaksanakan vaksinasi massal dan bakti sosial kepada masyarakat, Selasa (28/9/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini berkolaborasi dengan PT Intraca Wood Manufacturing. Vaksinasi dosis pertama ini diberikan kepada karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar.

Komandan lanud Anang Busra Kolonel Pnb Somad didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cab.13/ D.II Lely Somad meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Covid -19, dan kegiatan berjalan dengan lancar.

“Kita sangat mendukung kaloborasi antara Lanud Anang Busra dengan PT. Intraca Wood untuk melakukan program vaksinasi massal bagian dari serbuan Vaksin. Pelakasanaan vaksinasi hari ini difokuskan kepada karyawan dan masyarakat Tarakan,” jelas Danlanud.

Vaksinasi dilaksanakan selama satu hari penuh dan melibatkan tenaga kesehatan dari klinik Lanud Anang Busra. Adapun target penerimaan vaksin sebanyak 500 orang dan terlaksana sebanyak 516 orang.

Komandan lanud menyatakan bahwa serbuan vaksinasi diharapkan dapat mencapai target yang yaitu satu juta jiwa perhari, “Saya menyampaikan apresiasi kepada minat masyarakat Tarakan yang sangat antusias untuk ingin hidup sehat,” ucapnya.

Selain itu, vaksinasi juga dalam rangka mendukung upaya pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal atau Herd Immunity yang diharapkan dapat kembali memulihlan dan menggerakan kegiatan ekonomi.

Selain kegiatan vaksinasi, Lanud Anang Busra bersama PT Intraca menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19. (*/wic)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah