Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 6 Okt 2021 21:22 WITA ·

Gubernur Teken MoU Pembentukan LPP TVRI Kaltara


Gubernur Teken MoU Pembentukan LPP TVRI Kaltara Perbesar

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) melalui Gubernur Drs H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang pendirian Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Kalimantan Utara pada Selasa (5/10/2021) sore kemarin.

Rencana pendirian Stasiun TVRI di Bumi Benuanta ini sebelumnya telah dibahas saat Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan Gubernur pada April lalu.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, saya mengapresiasi dan mendukung terlaksananya kerja sama ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan informasi kepada seluruh masyarakat Kalimantan utara. Sebagaimana diketahui, selama ini khususnya di wilayah-wilayah perbatasan masyarakat kita di Kaltara masih disuguhkan siaran dari negara tetangga,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Sebagai provinsi termuda di Indonesia yang memiliki batas wilayah dengan negara tetangga yaitu Sabah dan Serawak, maka sesuai dengan arahan Presiden RI agar informasi penyiaran dapat dijangkau hingga ke pelosok negeri.

“Kita bersyukur dengan ditandatanganinya MoU antara LPP TVRI dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Insyaallah dalam waktu dekat, tahun 2022, Stasiun TVRI Kalimantan Utara akan segera dibangun,” imbuhnya.

Gubernur berharap, kehadiran LPP TVRI di Kaltara mampu meningkatkan diseminasi informasi dari tingkat lokal hingga nasional. Ia juga meminta agar tayangan yang ditampilkan adalah program-progam edukasi yang dapat mendidik masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan tentang pentingnya kelanjutan pembangunan melalui dunia penyiaran dan kebutuhan generasi milenial 4.0 di Kaltara seiring dengan perkembangan dan meningkatnya kebutuhan informasi yang layak dan sehat,” terangnya.

Untuk diketahui siaran perdana TVRI di Kaltara akan dilaksanakan bertepatan pada hari jadi ke-9 Provinsi Kaltara. Selama proses persiapan pembangunan, pemerintah telah menyiapkan satu ruangan penyiaran sementara atau yang di sebut studio mini.

Dalam kesempatan ini, untuk mengapresiasi kesungguhan yang diberikan oleh LPP TVRI, Gubernur menginstruksikan kepada perangkat daerah agar menambahkan satu hektar lahan dari total tiga hektar yang rencana nya akan dihibahkan kepada LPP TVRI.

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno melalui sambutannya menyampaikan tanggal 24 Agustus 2022 Stasiun TVRI Kaltara sudah berdiri dan biasanya yang akan meresmikan langsung adalah Presiden RI.

“Semoga ini menjadi manfaat yang luar biasa bagi seluruh masyarakat Kalimantan Utara dan tentu saja kita berharap mimpi untuk memiliki Stasiun TVRI Kaltara akan segera terwujud,” tutupnya. (ahy/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aklamasi, Tasa Gung Terpilih Jadi Ketua DPC Hanura Bulungan

29 November 2021 - 13:24 WITA

Pangdam VI MLW Kunjungan Kerja Perdana ke Kaltara

29 November 2021 - 13:03 WITA

Mulai 29 November, 806 Peserta Akan Ikuti SKB CPNS Kaltara

29 November 2021 - 11:32 WITA

KM Subur Indah Hilang Kontak di Perairan Pantai Amal

29 November 2021 - 10:05 WITA

Pemprov Tingkatkan Antisipasi Terhadap Bencana dan Konflik Sosial

28 November 2021 - 21:04 WITA

Seribu Orang Hadiri Syukuran Deddy Sitorus

28 November 2021 - 16:45 WITA

Trending di Daerah