Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 8 Okt 2021 16:56 WITA ·

Konsep Kota Baru Mandiri, Bupati Ibrahim Ali: Ini Adalah Kota Peradaban Baru di Tana Tidung


Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali Perbesar

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali

TANA TIDUNG – Rencana pembangunan pusat pemerintahan Kabupaten Tana Tidung sampai saat ini masih terus berproses. Pembangunan pusat pemerintahan KTT ini kedepan juga digadang menjadi ikon pembangunan di wilayah Kalimantan Utara (Kaltara).

Bupati KTT, Ibrahim Ali menjelaskan rencana pembangunan pusat pemerintah KTT akan menggunakan konsep kota baru mandiri. Artinya konsep kota baru mandiri tidak hanya berfokus pada pusat pemerintahan saja.

“Nanti disana akan ada kota peradaban baru, disana tidak hanya fokus pada pemerintahan, kita akan buat ring 1, ring 2, dan ring 3,” jelas Ibrahim Ali, Jumat (8/10/2021).

Ibrahim Ali menerangkan, ring 1 untuk pusat pemerintahan, dan untuk area 400 hektar akan dibangun sarana prasarana olah raga, ruang terbuka hijau. Kemudian juga ada rumah jabatan kepada daerah, wakil kepala daerah, ketua DPRD dan lainya.

“Disana juga mungkin nanti akan ada bangunan – bangunan seperti ruko dan lain lain,” katanya.

Bupati menegaskan, dengan konsep tersebut Pemda KTT bisa membangun dan membuat kota baru yang strategis yang nantinya akan menjadi gambaran miniatur Kaltara kedepan.

Kemudian terkait dengan persoalan lahan dan rencana konsep pembangunan pusat pemerintahan juga sudah disampaikan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar.

“Alhamdulillah ibu Siti Nurbaya (Menteri LHK) sudah mengetahui bahwa Insya Allah kemarin sudah ada surat yang dikeluarkan oleh Menteri LHK untuk mengevaluasi di 4 Kabupaten terkait izin usaha HGN PTN Adindo tersebut,” ujar Bupati.

Dari hasil pertemuan dan Menteri LHK proses ini sudah selesai di tahun 2022 dan segera terealisasi, “Mohon doa dan dukungan masyarakat KTT,” harap Ibrahim Ali. (her/iik)

Artikel ini telah dibaca 285 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah