Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 19 Okt 2021 11:30 WITA ·

Dorong Percepatan Vaksin, Deddy Sitorus Bawa Ribuan Vaksin Untuk Warga Kaltara


Anggota DPR RI Deddy Sitorus (Baju Putih) Bersama Walikota Tarakan Khairul Pantau Vaksinasi Massal di SDN 024 Tarakan. Foto: fokusborneo.com Perbesar

Anggota DPR RI Deddy Sitorus (Baju Putih) Bersama Walikota Tarakan Khairul Pantau Vaksinasi Massal di SDN 024 Tarakan. Foto: fokusborneo.com

TARAKAN – Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kalimantan Utara, Deddy Yevri Hanteru Sitorus memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di SDN 024 Tarakan, Kelurahan Karang Anyar, Kota Tarakan Provinsi Kaltara, Selasa (19/10/2021).

Deddy Sitorus mengatakan, meski tidak berada di komisi yang membidangi langsung masalah kesehatan, Ia memberikan perhatian dan dukungan yang luar biasa terkait vaksinasi di Kaltara.

“Dukungan kita sangat luar biasa, meski bukan di komisi terkait kesehatan, tapi karena perhatian kita terhadap Kaltara sebagai daerah Provinsi termuda cukup besar. Dan saat ini kita sudah mendistribusikan 33 ribu vaksin,” jelas Deddy.

Tahap pertama 13 ribu sudah dilakukan eksekusi oleh pemerintah Kota Tarakan, Deddy berharap vaksin ini segera diberikan kepada warga sehingga vaksin bisa segera ditambah dari pusat.

“Seperti yang disampikan pak Walikota (Khairul) kita harus mengejar 80 persen sehingga pandemi cepat berakhir,” tegasnya.

Tidak hanya di Tarakan, dukungan vaksin juga diberikan untuk Kabupaten Malinau, Bulungan dan KTT. Khusus Nunukan masih dilaksanakan sendiri.

“Kalau Nunukan, karena mereka masih melakukan sendiri kita kerjasama dengan KKP untuk mempercepat vaksin disana, bulan ini kita targetkan 10 ribu vaksin ke Nunukan,” katanya.

Deddy berharap dua bulan kedepan Herd Immunity di Kaltara bisa segera tercapai. Kendala di Kaltara ini letak geografis di remot area kalau dari pusat vaksinnya terbatas.

Sementara itu, Koordinator lapangan pelaksanaan vaksinasi di SDN 024 Tarakan, Sunarto mengatakan dari Deddy Sitorus ada 1.500 dosis vaksin, 750 dosis untuk kegiatan vaksinasi partai dan sisanya diberikan untuk masyarakat Karang Anyar.

“Saya dihubungi staf ahli beliau (Deddy Sitorus) ada 1.500 dosis vaksin, 750 untuk kegiatan partai dan 750 diserahkan kepada saya untuk mengatur mana baiknya,” ucap Sunarto.

Lebih lanjut, Sunarto mengatakan setelah mendapatkan amanah itu, Ia langsung berkoordinasi dengan Walikota Tarakan, kemudian berkoordinasi dengan Pukesmas, Kelurahan, PDAM, Kampung Trengginas, Ketua RT, Karang Taruna dan lainya untuk melaksanakan vaksinasi di SDN 024 Tarakan.

“Vaksinasi disini (SDN 024 Tarakan) khusus untuk warga Kelurahan Karang Anyar, masyarakat luar juga boleh akan tetapi harus menggunakan surat domisili Karang Anyar. Ini dilakukan agar tidak terjadi miskomunikasi antar peserta dan petugas,” katanya.

Sunarto menambahkan, vaksinasi dikhususkan bagi warga Karang Anyar karena memang Kelurahan Karang Anyar masih zona merah. (wic/Iik)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah