Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 23 Okt 2021 18:00 WITA ·

Kebakaran Nyaris Hanguskan Gudang SDN 014 Tarakan


Nyaris Terbakar: Tim PMK Tarakan Melakukan Pemeriksaan di Gudang SDN 014 Tarakan. Foto: IST Perbesar

Nyaris Terbakar: Tim PMK Tarakan Melakukan Pemeriksaan di Gudang SDN 014 Tarakan. Foto: IST

TARAKAN – Si jago merah nyaris hanguskan sebuah bangunan sekolah SDN 014 Tarakan, di Jalan Diponegoro, Gang Cendana, RT 20, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Sabtu (23/10/2021).

Beruntung api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh tim pemadam kebakaran dan penyelamatan Tarakan dan akhirnya api tidak membesar.

Kasi PMK dan Penyelamatan Tarakan, Irwan menjelaskan, informasi kebakaran diterima PMK pada pukul 16.10 Wita.

Setelah melakukan persiapan, dalam waktu lima menit tim PMK sampai di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

“Sesampainya di lokasi personil bertugas melaksanakan pemadaman pada salah satu ruangan yang dijadikan sebagai gudang peralatan bekas, pemadaman dalam durasi 5 menit dan berhasil dipadamkan,” ujar Irwan.

Selanjutnya untuk mencegah api tidak merambat ke ruangan lainnya dan selanjutnya dilakukan pendinginan pada objek yang terbakar serta dilakukan overhoul atau penguraian guna memastikan bahwa api benar benar telah padam.

“Penyebab terjadi kebakaran pada salah satu ruangan, menurut saksi mata melihat api berasal dari dalam ruangan yang tertutup dan setelah tim fire rescue tiba dengan mendobrak pintu guna memudahkan pemadaman,” katanya.

Kejadian kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Kendala di lapangan pada akses jalan menuju kelokasi kejadian kebakaran sedikit terhambat karena lokasi kejadian memasuki gang yang sempit dan banyaknya portal jalan dan kendaraan parkir di tepi jalan yang mengakibatkan jalan semakin sempit.

Dalam kejadian ini, PMK Tatakan mengerahkan 3 unit fire Truck, 2 unit Supply Truck dan 20 Personil. Kemudian dibantu 1 unit scania fire truck Pertamina dan 10 Brotherhoid, BPBD 3 orang personil dan tim Balakar Tarakan 3 orang.

Di imbau kepada seluruh masyarakat kota Tarakan, agar selalu berhati hati dan tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat dan pastikan peralatan tempat memasak benar benar dalam keadaan off atau padam sebelum disimpan dalam gudang. (wic/Iik)

 

Artikel ini telah dibaca 156 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah