Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 28 Okt 2021 19:54 WITA ·

Di Posko Pengungsian, Gubernur Hibur Korban Kebakaran


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

TARAKAN – Kebakaran yang menghanguskan 38 rumah di belakang RT. 03 Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara), pada 26 Oktober 2021 kembali menjadi perhatian Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang SH. M. Hum.

Pascamusibah, Gubernur langsung meninjau lokasi kebakaran yang berada belakang Hotel Ramayana itu. Tidak hanya mengunjungi lokasi kebakaran, orang nomor satu di Provinsi Kaltara ini turut menyambangi posko pengungsian sementara, bagi korban kebakaran.

Selama berada di lokasi kebakaran dan posko sementara, Gubernur menyempatkan diri bercengkrama guna menghibur para korban kebakaran. Selain itu, Gubernur menyerahkan bantuan secara simbolis berupa uang tunai, makanan cepat saji hingga perlengkapan yang dibutuhkan bagi korban kebakaran.

Gubernur menjelaskan, penyerahan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi dua hari lalu itu wajib dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara. Di mana, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Kaltara kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah hadir di tengah-tengajh masyarakat saat adanya musibah, termaksud wajib memberikan bantuan,” tegas Gubernur, usai menyerahkan bantuan bagi korban dan terdampak kebakaran, Kamis (28/10/2021).

Selain memberikan bantuan untuk para korban kebakaran, Gubernur mengungkapkan, ke depan Pemprov Kaltara dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan berupaya dengan segera merelokasi para korban dan yang terdampak kebakaran, sehingga mendapatkan tempat yang layak untuk bernaung.

Foto: Dkisp Kaltara

“Dengan begitu, apa yang menjadi kesulitan para korban kebakaran ini dapat terobati, minimal paling tidak kita meringankan dulu kesulitan yang dihadapi korban kebakaran,” ungkapnya.

Saat meninjau tempat pengungsian, Gubernur memastikan, bantuan yang berdatangan baik makanan siap saji dan kebutuhan lainnya untuk para korban kebakaran dipastikan aman. Selain adanya bantuan dari pemerintah, sejauh ini bantuan juga berdatangan dari berbagai pihak.

“Alhamdulillah, laporan yang saya terima semua bantuan yang dibutuhkan para korban kebakaran sampai saat ini masih cukup dan aman,” bebernya.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran yang mendatkan bantuan, Rocil mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang disampaikan langsung Gubernur. Apalagi, ia mengakui, selama ini belum mengenal betul sang Gubernur namun tetap mendapatkan perhatian.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, karena Pak Gubernur mau tutun langsung melihat kondisi warga yang menjadi korban keban kebakaran dan menyerahkan bantuan secara langsung,” pungkasnya. (dkisp-kaltara)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah