Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 3 Nov 2021 19:33 WITA ·

Sekda Lepas Kontingen Kaltara untuk Peparnas XVI di Papua


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

TARAKAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Suriansyah melepas keberangkatan kontingen Kaltara yang akan bertanding di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Provinsi Papua.

Pelepasan kontingen Kaltara sebelun berlaga di Peparnas oleh Sekda Suriansyah mewakili Gubenur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, dilakukan di Ruang VIP Bandara Juwata Kota Tarakan, Selasa (2/11).

Mengawali sambutan dan arahannya, Sekda Suriansyah atas nama Pemprov Kaltara merasa sangat bangga dan memberikan dukungan yang sebesar-besarnya atas keikutsertaan kontingen yang membawa nama Kaltara dalam Peparnas XVI di Papua. Terlebih ini merupakan keikutsertaan Kaltara yang pertama kali dalam ajang ini.

“Yang terpilih untuk mewakili Kaltara dalam ajang nasional ini adalah putra-putri terbaik Kaltara,” ungkapnya bangga.

Maka dari itu Sekda Suriansyah berharap para kontingen mampu memberikan kemampuan terbaiknya dalam ajang empat tahunan ini demi mengharumkan nama Kaltara.

“Saya berpesan kepada saudara-saudara sekalian, untuk selalu menjaga nama baik Kaltara di manapun berada. Jangan sampai nama kita rusak karena tindakan oknum yang merugikan kita semua,” ujarnya.

“Junjung tinggi sportivitas, bertandinglah dengan semangat dan selalu menjaga kejujuran,” tambahnya lagi.

Sebelum menutup sambutannya, Sekda Suriansyah mengimbau agar seluruh kontingen Kaltara bangga mengenakan identitas budaya Bumi Benuanta.

Sebab ini bisa menjadi ajang promosi budaya lokal Kaltara, untuk memperkenalkan kain batik motif Kaltara, penutup kepala/singgal khas Kaltara dan atribut lainnya.

“Tentunya ini untuk memperkenalkan keindahan budaya yang kita miliki. Selain itu tunjukan budaya Benuanta yang ramah, sopan, jujur dan sprotif serta bermental juara. Kita Bisa dan Pasti Bisa,” tutupnya.

Dalam kesempatan Kaltara dalam ajang Peparnas ini menurunkan 30 atlet untuk mengikut 6 cabang olahraga yaitu, angkat berat, bukutangkis, atletik, catur, renang dan tenis meja. (el.r/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Aksi Damai Tuntut Edy Mulyadi Ditangkap, Kapolres Tarakan: Secepatnya Kita Sampaikan ke Atas

25 Januari 2022 - 10:42 WITA

Aliansi Masyarakat Adat Kaltara Bersatu Gelar Aksi Damai Minta Edy Mulyadi Cs Ditangkap

25 Januari 2022 - 10:17 WITA

Gubernur dan Bupati Jajal Sirkuit Balap Bumi Rahayu

25 Januari 2022 - 10:14 WITA

FKUI Yakin Pemerintah Berikan Solusi

24 Januari 2022 - 20:56 WITA

Diapresiasi Pemerintah, YFKAB Fokus Tiga Pilar

24 Januari 2022 - 18:31 WITA

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif

24 Januari 2022 - 16:55 WITA

Trending di Daerah