Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Advetorial · 19 Nov 2021 10:15 WITA ·

Digelar Awal Desember, Gubernur Akan Luncurkan Lagu di MAFest 2K21


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Pelaksanaan Musik Alam Festival (MAFest) 2K21 akan digelar pada awal Desember mendatang. Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum di Rumah Jabatan, Rabu (17/11/2021).

Usai beraudiensi bersama panitia, Gubernur akan mendukung penuh sarana kegiatan yang berkaitan dengan kreatifitas dan kampanye budaya. MAFest 2K21 menurut Gubernur sudah cukup lama digelar di Tanjung Selor yakni sejak tahun 2017.

“Saya mengikuti perkembangannya sejak saya menjabat sebagai Wakapolda. Dan kreatifitas anak-anak Kaltara ini perlu didukung untuk mengampanyekan kebudayaan yang ada di Kaltara,”terangnya.

Tidak hanya itu, Gubernur juga berencana meluncurkan lagu ciptaanya pada saat MAFest 2K21. Sehingga ia pun juga tengah menyiapkan materi yang akan ditampilkan pada acara yang digelar di Taman Enggang itu.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si juga mendukung kegiatan ini. Dikatakannya, ruang kreatifitas seperti ini harus tetap hidup di Kaltara. Sehingga mampu memberikan warna sendiri untuk generasi milenial.

“MAFest 2K21 juga menjadi bagian dari promosi budaya, sehingga saya yakin pelaksanaannya akan lebih berbeda dari even kebudayaan lainnya,”jelas Wagub.

Ketua Panitia MAFest 2K21, Asrul Salam mengungkapkan, pelaksanaan agenda tahunan itu sedianya digelar bulan September lalu. Akan tetapi karena pandemi, panitia memutuskan untuk mengundurkan jadwal kegiatannya di Bulan Desember.

Meski masih dalam suasana Pandemi, Asrul memastikan pelaksanaan MAFest 2K21 menaati Protokol Kesehatan (Prokes). Pihaknya juga tengah berkoordinasi kepada stakeholder terkait guna menguatkan kembali prokes pada pelaksanaan MAFest 2K21.

“Kita terus berkomunikasi, supaya pelaksanaannya benar-benar sesuai dengan protokol kesehatan,”tuntas Asrul. (adpim/dkisp)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Resmi Dilantik, Dewan Pendidikan Diharapkan Bantu Gubernur Tingkatkan Pelayanan Pendidikan

4 Desember 2021 - 06:36 WITA

Pesta Budaya Ditutup, Akan Jadi Event Tahunan Kaltara

3 Desember 2021 - 20:17 WITA

Luhut Panjaitan Kunjungi Provinsi Kaltara

3 Desember 2021 - 20:06 WITA

Persiapan Groundbreaking KIPI, 9 Perusahaan Mancanegara Siap Investasi di Kaltara

3 Desember 2021 - 20:00 WITA

Bupati Ibrahim Ali Tegaskan Pembangunan Pusat Pemerintah Terus Beprores

3 Desember 2021 - 11:59 WITA

Gedung Baru DPRD KTT Tahun Depan Bisa Digunakan 

3 Desember 2021 - 06:44 WITA

Trending di Daerah