Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 10 Des 2021 18:10 WITA ·

Pengurus Tonis Kaltara Resmi Dilantik, Ketum Sambut Gembira Tonis Digemari Masyarakat


Foto : Fokusborneo.com Perbesar

Foto : Fokusborneo.com

TARAKAN – Ketua dan pengurus Persatuan Tonis Provinsi Kalimantan Utara Periode 2021-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan ketua umum PP Pertonsi, Prof Soegianto.

Pelantikan dilakukan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan di area sport center Kampung 4 Tarakan bersamaan dengan agenda kegiatan Tarakan Indoor Outdoor and Martial Tournament 2021, Jumat (10/12/2021).

Ahmad Maulana ketua Tonis Kaltara, mengatakan sebagai pengurus yang baru dilantik akan segera memasyarakatkan olahraga Tonis di Kaltara yang dimulai dari sekolah – sekolah.

“Kami pengurus Pertonsi akan memasyarakatkan olah raga tonis paling tidak di sekolah – sekolah, agar lebih cepat menyebar olah raga ini,” ujar Maulana.

Maulana mengatakan, olahraga Tonis sangat mudah dan efisien serta menyehatkan dan bukan olahraga murahan, artinya bisa dimainkan dimanapun bahkan memakai tali untuk net sudah bisa bermain.

“Ukuran lapangan lebar panjang seperti lapangan bulutangkis, pakai garis tali sudah bisa kita main,” ungkapnya.

Semua Kalangan bisa memainkan Tonis, dari siswa SD, SMP, SMA, hingga orang tua. Saat ini kepengurusan Tonis baru terbentuk di Kaltara dan secepatnya akan dibentuk di tingkat Kabupaten/Kota.

Sementara itu Ketum PP Pertonsi, Prof Soegianto mengatakan perkembangan Tonis saat ini sangat luar biasa dan saat ini sudah terbentuk kepengurusan di 10 Provinsi di Indonesia.

“Sangat luar biasa, saya sambut gembira karena Tonis semakin dikenal masyarakat umum dan digemari,” ungkapnya.

Dengan dilantiknya pengurus Tonis Kaltara ini diharapkan dapat menjadi semangat baru untuk lebih maju dan jaya Tonis di masyarakat.

Tri Harsono berharap, permainan Tonis di Kaltara kedepan lebih semarak, kemudian perbanyak sosialisasi, turnamen agar lebih mengenakan Tonis kepada masyarakat. (wic/iik)

Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!