Menu

Mode Gelap

Daerah · 19 Jan 2022 20:45 WITA ·

Antisipasi Omicron di Kaltara, Danrem 092 Maharajalila Prajurit TNI AD Wajib Siap Siaga


					Foto : Penerangan Korem 092/Mrl Perbesar

Foto : Penerangan Korem 092/Mrl

NUNUKAN – Varian baru Corona B.1.1.519 atau varian Omicron terus menjadi perhatian semua pihak. Provinsi Kaltara yang berbatasan langsung dengan Malaysia, sangat berpotensi menjadi pintu masuk virus tersebut. Apalagi, Malaysia telah mengumumkan adanya kasus varian Omicron itu.

Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalila, Brigjen Rifki menegaskan, seluruh prajurit TNI wajib siaga satu dalam mengantisipasi virus varian baru tersebut. Terutama prajurit yang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Nunukan, harus mewaspadai jalur-jalur ilegal atau jalur tikus yang kerap dilalui.

width"300"

“Sekarang ini kan sedang terjadi pandemi corona. Itu juga menjadi tugas tambahan agar tidak terjadi penyebaran, terutama yang dari negara tetangga masuk ke negara kita. Terutama untuk varian Omicron, harus di waspadai,” kata Danrem saat ditemui di Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 18/Komposit Buritkang, Nunukan, Rabu (19/1).

width"300"

Danrem juga menyebutkan, kedatangan kedatangan warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara Asing (WNA) yang berasal dari Malaysia juga harus di waspadai. Terlebih lagi, adanya pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Nunukan, TNI juga harus terlibat dalam pengawasan.

“Prosedur pelaksanaan yang menjadi tugas pokok dari TNI harus dilaksanakan. Termasuk dari satgas, juga harus membantu satuan territorial atau kodim serta pemda,” jelasnya.

Namun Danrem mengingatkan, agar seluruh prajurit TNI yang bertugas di perbatasan harus memberi contoh kepada masyarakat. Terutama untuk penerapan Protokol Kesehatan (Prokes), harus selalu di patuhi oleh seluruh prajurit.

width"400"

“Tetap wajib laksanakan prokes itu sendiri. Termasuk juga dalam penegakan disiplin prokes, prajurit TNI juga harus terlibat,” ujar Jenderal TNI bintang satu itu.

Kemudian, lanjut dia, seluruh prajurit TNI juga diminta waspada terhadap segala kemungkinan konflik yang terjadi di wilayah perbatasan. Untuk itu, ia meminta agar prajurit TNI selalu siap dalam menghadapi apapun yang terjadi perbatasan.

“Tidak boleh ada kerugian di kita. Kalau ada masalah, selesaikan dengan cepat. Jangan lengah walaupun dalam kondisi bagaiaman pun juga. Siapkan semuanya, mulai dari materialmu hingga senjatamu,” tegasnya.(*/as)

Sumber : Penerangan Korem 092/Maharajalila

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 83 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Stok BBM di SPBU Dipastikan Terpenuhi

29 Maret 2024 - 12:36 WITA

blank

Tarif Listrik April-Juni 2024 Tetap, Pemerintah Perhatikan Daya Beli Masyarakat dan Dukung PLN Jaga Mutu Pelayanan

29 Maret 2024 - 11:55 WITA

blank

PLN EPI Gandeng Konsorsium Indokorea Gas Kembangkan Infrastruktur Midstream LNG di Nusa Tenggara

29 Maret 2024 - 08:19 WITA

blank

Disperindagkop Tana Tidung Bersama Bulog Manfaatkan Rumah Pangan Kita untuk Operasi Pasar Murah

29 Maret 2024 - 07:46 WITA

blank

20 Orang Peserta Seleksi SIP Angkatan ke-53 Tahun 2024 Dinyatakan Lulus Terpilih

28 Maret 2024 - 22:51 WITA

blank

Baznas Balikpapan Target Zakat Terkumpul Mencapai Rp 11 Milliar

28 Maret 2024 - 21:51 WITA

blank
Trending di Daerah