Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Jan 2022 16:55 WITA ·

Pimpin Apel, Wagub Tekankan ASN Junjung Nilai Baik dan Positif


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

Tanjung Selor – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. Yansen TP., M.Si memimpin apel rutin di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Senin (24/1). Pada kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan beberapa arahan.

Salah satu hal yang ditekankan olehnya adalah manajemen pembangunan, manajemen pemerintah dan pelayanan publik. Yansen, menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat membenahi diri masing-masing agar ketiga aspek penting tersebut dapat berjalan maksimal.

Komandan apel Senin (24/2), Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Biro Administrasi Pimpinan, M. Tauchid Mansyur S.STP, MM
“Ketiga hal tersebut merupakan tanggungjawab kita semua dan harus dijalankan dengan baik, demi terwujudnya visi dan misi Gubernur,” ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa sebagai penyelenggara pemerintah, ASN juga diperlukan untuk membenahi diri dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, agar pembangunan pemerintah juga dapat berjalan dengan baik. Contoh nyatanya adalah pemanfaatan produk-produk lokal di Kaltara.

“Inilah yang kita lupakan selama ini, kita berpikir membangun proyek besar-besaran tetapi tidak dapat dinikmati oleh rakyat, dengan pemanfaatan produk lokal, walaupun bukan suatu proyek besar tetapi dapat dinikmati oleh rakyat, memberikan dampak besar bagi rakyat,” jelasnya.

Selain itu, Wagub Yansen juga menekankan agar seluruh ASN dapat menjaga situasi negara sebagai perekat persatuan bangsa. Dalam kaitan ini, ia menyinggung kejadian beberapa waktu lalu yang menurutnya bermaksud untuk memecah persatuan bangsa dengan menyerukan perbedaan dan diskriminasi.

“Bhinneka tunggal ika itu sudah bulat, itulah kekuatan besar kita walaupun dalam perbedaan. Ini harapan saya pada kita semua rekan-rekan ASN mulai kita bersihkan diri kita semua, agar hadir nilai-nilai baik dan nilai-nilai positif dari kita untuk masyarakat,” pesannya pada seluruh peserta apel. (gg/dkispkaltara)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!