Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 27 Jan 2022 16:27 WITA ·

Bupati Ibrahim Ali Sampaikan Kebutuhan Petani Tambak dan Nelayan ke Pusat


Bupati KTT, Ibrahim Ali saat melaksanakan audiensi dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan Perbesar

Bupati KTT, Ibrahim Ali saat melaksanakan audiensi dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan

TANA TIDUNG – Bupati Ibrahim Ali melaksanakan audiensi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan belum lama ini. Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan beberapa persoalan yang ada di Tana Tidung.

Pertama, Bupati meminta dana bagi hasil dari sektor kelautan dan perikanan. Menurutnya di Kaltara ini ada dua Kabupaten yang wilayahnya sebagain besar dimanfaatkan untuk sektor tambak yakni Bulungan dan Tana Tidung.

“Ada 40.000 hektar tambak udang yang aktif di wilayah kita, memang paling besar Bulungan tetapi yang paling produktif itu di wilayah kita,” ujar Bupati kepada fokusborneo.com.

Selain itu, di depan Dirjen Budidaya Bupati juga menyampaikan kebutuhan masyarakat pertani tambak dan nelayan salah satunya bantuan eksavator untuk tambak.

“Insya Allah itu masuk usulan kita. Kemarin pak Dirjen juga akan memperjuangkan karena banyak juga daerah lain yang mengusulkan. Sementara jumlah excavator itu hanya 50.

Bupati akan terus mengawal usulan tersebut untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Tana Tidung dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

Ibrahim Ali menambahkan, saat ini Pemda KTT juga telah penerima pengelolaan Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Sedulun. Maka saat bertemu dengan Dirjen Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan ini juga diusulkan terkait penganggarannya. (her/Iik)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Petugas Lapas Tarakan Musnahkan Handphone Hasil Razia Gabungan

24 Mei 2022 - 11:40 WITA

Hati – Hati Bisa Meledak! Bom Sisa Perang Dunia Ke II Tak Ada Tanggal Kadaluwarsanya

24 Mei 2022 - 11:24 WITA

Bom Seberat Setengah Ton Dievakuasi Tim Jibom Satbrimob Polda Kaltara

23 Mei 2022 - 21:40 WITA

Silaturahmi dengan Warga Sulsel di Tarakan, Andi Rakhmat Ingin Melepas Kangen

23 Mei 2022 - 19:29 WITA

Warga Tarakan Temukan Bom Ukuran Jumbo Peninggalan Perang Dunia Ke II

23 Mei 2022 - 18:23 WITA

Pimpin Harkitnas, Gubernur Dorong Transparansi pada ASN

23 Mei 2022 - 18:16 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!