Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 15 Feb 2022 13:49 WITA ·

Gelar Doa Bersama untuk 1 Tahun Kepemimpinan


Foto : Dkisp Kaltara Perbesar

Foto : Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Di tahun pertama kepemimpinan Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kaltara Yansen TP menggelar syukuran dan doa bersama di Pendopo Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, Selasa (15/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltara Suriansyah, Wakil Ketua TP-PKK Ping Yansen, Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Kaltara.

Kegiatan diawali dengan sholat berjamaah dan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Muthahar Bin Sholeh Al Jufri.

Dalam sambutan Gubernur Drs Zainal A. Paliwang SH, M.Hum menyampaikan rasa syukur atas kekuatan dan kesehatan dalam masa kepemimpinannya bersama Wagub Dr. Yansen TP, M.Si.

“Banyak hal yang telah dilalui selama satu tahun ini, kita akan lakukan evaluasi apa yang menjadi kekurangan kita tahun lalu, kita akan perbaiki di tahun 2022 ini,” sampainya.

width"450"
width"425"

Gubernur menjelaskan bahwa selama tahun 2021 Provinsi Kaltara telah banyak hal yang telah dilakukan. Misalnya menekan angka kemiskinan di Kaltara. Diketahui angka kemiskinan berhasil ditekan sebanyak 3,4 ribu jiwa. Selain itu, pertumbuhan ekonomi Kaltara meningkat 3,98 persen nomor dua tertinggi di Kalimantan setelah Kalimantan Barat.

“Insya Allah di tahun 2022 ini kita akan tekan terus angka kemiskinan sehingga nanti di tahun 2023-2024 tidak ada lagi kemiskinan di Provinsi Kaltara,” jelasnya.

Gubernur menyampaikan bahwa telah menarik semua sumber-sumber Pendapatan Hasil Daerah (PAD) Kaltara yang bertujuan untuk meningkatkan PAD Provinsi Kaltara.

“Dengan dimulainya kawasan KIPI, beberapa pabrik akan kita buat termasuk pabrik di sini yang menganggur akan kita hidupkan lagi, sehingga dapat menampung ribuan tenaga kerja di Bulungan ini,” tuturnya.

“Mudah-mudahan hingga tahun 2024 yang menjadi visi-misi saya bersama Pak Wagub, insya Allah telah kami kerjakan semua termasuk janji kami mengenai sertifikat tambak, alhamdulillah sudah 40 persen. Saya rencanakan hingga di tahun 2024 nanti semua tambak telah tersertifikasi,” jelasnya.

Dalam akhir sambutan Gubernur menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kaltara untuk seluruh doa-doa yang dipanjatkan atas berpulangnya putra dari Gubernur Kaltara yaitu almarhum AKP Novandi Arya Kharisma.(Dkisp Kaltara)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!