Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 5 Agu 2022 19:21 WITA ·

Tingkatkan Perekonomian, Pemdes Tideng Pale Timur Gelar Expo dan Bazar


Ketua BUMDES Mekar Bagu  Desa Tideng Pale Timur, Parlansyah Perbesar

Ketua BUMDES Mekar Bagu Desa Tideng Pale Timur, Parlansyah

TANA TIDUNG – Pemerintah Desa Tideng Pale Timur melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mekar Bagu Desa bekerjasama dengan Pemerintah Daerah menyelenggarakan expo dan bazar dan bekerjasama dengan Putra wahana Ria (PWR) selama 17 hari mulai tanggal 28 Juli sampai dengan 13 Agustus 2022.

Ketua Bumdes Mekar Bagu Desa Tideng Pale Timur, Parlansyah, keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam konteks perekonomian masyarakat desa, memiliki peran yang penting terutama dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan pemerataan kesejahteraan masyarakat desa.

“Kegiatan ini kita kemas berbagai hiburan, dari tarian adat, lomba karaoke, dan menghadirkan artis ibukota Jawa timur dan arti seputar Kaltara. Kemudian ada hiburan dari teman – teman kuda lumping. Malam ini kegiatan masuk lomba karaoke yang dilaksanakan di expo dan bazar,” jelas Parlansyah saat ditemui media fokusborneo.com di lokasi expo, Kamis (4/8/2022) malam.

Parlansyah mengatakan bahwa BUMDes ini sebagai lembaga perekonomian desa memiliki tugas strategis, salah satunya sebagai penggerak ekonomi desa melalui pemberdayaan masyarakat dan sumber daya lain yang ada di desa khususnya UMKM.

“Kegiatan ini tujuannya adalah meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya UMKM masyarakat Tana Tidung, selain itu juga menyambut HUT KTT ke 15 dan HUT RI ke 77,” pungkasnya.

width"450"
width"425"

Parlansyah menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kelembagaan dan pengelola BUMDes harus terus-menerus dilakukan.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, masyarakat juga diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Di Depan Menhub, Gubernur Zainal Minta Pembangunan KIHI Libatkan Pengusaha Lokal

19 Agustus 2022 - 22:31 WITA

Berkunjung ke Kediaman Dr Salim, UAS: Silaturahim Menambah Keberkahan

19 Agustus 2022 - 22:00 WITA

Ketua DPRD Jamhari Ikuti Jalan Santai Bersama Ribuan Warga KTT

19 Agustus 2022 - 21:48 WITA

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!

19 Agustus 2022 - 19:34 WITA

Hasan Basri Terpilih Jadi Ketua Komite III DPD RI

19 Agustus 2022 - 17:32 WITA

Dampak Pencemaran Sungai, PDAM Tana Tidung Stop Produksi

19 Agustus 2022 - 17:20 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!