Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 19 Agu 2022 19:34 WITA ·

Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu!


Fungsi Steam Deck untuk Apa Sih? Gamers Wajib Tahu! Perbesar

Banyak  para Gamers pemula bertanya-tanya tentang apa itu Steam Deck dan bagaimana fungsi Steam Deck. Steam Deck adalah konsol handheld seperti PS Vita dan Nintendo Switch. Steam Deck diluncurkan oleh Valve, sebuah perusahaan yang dikenal sebagai toko game digital, Steam.

Salah satu produk Steam Deck yang terkenal adalah produksi dari Valve. Steam Deck  besutan Valve memungkinkan penggunanya untuk mengakses akun Steam dan bermain ragam permainan modern seperti Fallen Order melalui mesin gamenya. Pengguna juga dapat melakukan pengaturan visual sesuai dengan yang diinginkan.

Yuk simak penjelasan tentang fungsi, harga, dan spesifikasi Steam Deck di artikel ini, baca sampai habis ya.

Kegunaan Steam Deck untuk Gamers

Fungsi Steam Deck hampir sama dengan PC mini portable yang dapat dibawa ke mana saja. Steam Deck mampu mengoperasikan game PC menggunakan pengaturan grafis dari medium hingga high. Terlebih frame ratenya juga tergolong lancar.

Anda dapat mengendalikan permainan menggunakan sepasang stik analog, D-pad, dan tombol XYZA. Pengguna  juga dapat menyambungkan Steam Deck ke keyboard menggunakan USB type C jika ingin memiliki tampilan yang lebih besar.

Pengguna juga memungkinkan untuk mengakses lebih dari 100 game yang tersedia di library Steam tanpa perlu instal dan membayar. Terlebih Valve menjamin semua game yang terdapat di Steam Deck mereka dapat berjalan dengan lancar.

Untuk harga Steam Deck sendiri juga sangat bervariasi. Dibanderol mulai harga Rp150.300 hingga Rp3.799.000. Tergantung dengan seberapa besar penyimpanan di dalamnya.

Untuk Steam Deck yang menawarkan varian opsi dan warna serta kapasitas penyimpanan yang bagus, paling rendah dibanderol seharga Rp5,7 juta. Jika beruntung, akan mendapatkan bonus seperti casing dan tema keyboard.

Steam Deck menggunakan sistem pengoperasian dari SteamOS. SteamOS merupakan sistem pengoperasian Steam Deck. Melalui SteamOS pengguna dapat mengakses game yang tersedia dan fitur lainnya.

Anda bisa mendapatkan ragam jenis Steam Deck di Blibli dengan harga yang terjangkau. Lengkapi kebutuhan gaming Anda dengan berbelanja alat game di Blibli.

Bayangkan saja, Anda bisa menikmati pengalaman bermain game AAA melalui perangkat PC gaming portable dengan harga yang terjangkau.

 

Spesifikasi Lengkap Steam Deck

CPUZen 2 4c/8t, 2.4-3.5GHz
GPU8 RDNA 2 Cus, 1.0-1.6GHz
RAM16 GB LPDDR5
Ukuran298mm x 117mm x 49 mm
Berat669 gram
PenyimpananEmmc 64GB dan SSD 256GB/512GB (dapat diperluas dengan microSD)
Battery40 WHr (daya tahan sekitar 2 sampai 8 jam)
Layar7 inch 1280×800 (16:10) 60 Hz LCD

 

Headphone jack3.5mm streo jack
KonektivitasWi-Fi 2.4GHz/ 5GHz, Bluetooth 5.0
Harga

 

64 GB : Rp5,7 juta

256 GB : Rp7,6 juta

512 GB : Rp9,4 juta

 

 

Input Pengisian Daya

 

USB Type-C 45W

 

 

Steam Deck juga memiliki sepasang thumbstick dengan tombol A/B/X/Y, D-pad, dua trackpad, tombol volume, tombol power, tombol R1/R2/L1/L2 dan terdapat empat tombol grip di body bagian belakang.

Steam Deck sangat cocok bagi Anda yang suka bermain game dan sudah memiliki PC gaming. Lengkapi peralatan game Anda dengan game PC portable tanpa install. Steam Deck dengan kecanggihannya  memiliki spesifikasi yang membuatnya akan tetap relevan di masa mendatang.

Terlebih layar LCD yang digunakan Steam Deck adalah jenis touchscreen. Jenis LCD touchscreen sangat cocok digunakan untuk memainkan game-game kasual atau game yang mengandalkan sistem point-and -click.

Tunggu apa lagi? Segera lengkapi PC gaming Anda dengan PC game portable, Steam Deck.

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tanah Longsor di Jalan Anggrek, Ibu dan 3 Anak Nyaris Jadi Korban 

26 September 2022 - 17:46 WITA

Presiden: Ekonomi Digital Pesat, _Startup_ Indonesia Punya Banyak Peluang

26 September 2022 - 17:34 WITA

Tanggapi Dugaan Kasus Suap dan Korupsi, Presiden: Semua Sama di Mata Hukum

26 September 2022 - 17:22 WITA

Lantik 39 Pejabat, Gubernur Titip Tiga Hal

26 September 2022 - 17:16 WITA

Pimpin Sertijab Pejabat Kodam, Pangdam VI/Mlw : Sertijab Bagian Dari Tour Of Duty dan Tour Of Area

26 September 2022 - 13:51 WITA

Mobile Legend Student Cup Sukses Digelar di Tarakan, Telkomsel Launching Kartu GameMAX Tarakan

26 September 2022 - 12:30 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!