Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 12 Sep 2022 20:06 WITA ·

Regsosek Diharapkan Jadi Data Terpadu


Dkisp Kaltara Perbesar

Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Datu Iqra Ramadhan S.Sos, M.Si membuka Rapat Koordinasi Teknis Daerah Provinsi Kalimantan Utara ‘Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022’ yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Utara di Ballroom Luminor Hotel, Senin (12/9).

Hadir 100 peserta dari lingkungan Pemprov Kaltara dan narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda – Litbang) Kaltara, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan BPS Kaltara.

BPS Kaltara akan melakukan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi atau di singkat dengan Regsosek Tahun 2022 pada 15 Oktober – 14 November 2022.

width"450"

Kegiatan Pendataan awal Regsosek ini bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Pendataan awal Regsosek lanjutnya diharapkan dapat menghasilkan data terpadu yang menjadi jembatan koordinasi dan berbagi pakai data lintas sektoral, lembaga, dan daerah untuk berbagai macam kebijakan pemerintah yang lebih terarah.

Datu Iqra dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan Satu Data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial.

Ia mengatakan kegiatan ini memerlukan dukungan dan sinergi pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

Di akhir sambutannya, Datu Iqra mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait pada kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

“Saya berharap apa yang menjadi tujuan akhir kegiatan ini dapat tercapai dengan baik dan selamat melaksanakan rapat koordinasi pada hari ini,” tutupnya. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!