Menu

Mode Gelap

Daerah · 12 Sep 2022 20:06 WITA ·

Regsosek Diharapkan Jadi Data Terpadu


					Dkisp Kaltara Perbesar

Dkisp Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs H Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum dalam hal ini diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Datu Iqra Ramadhan S.Sos, M.Si membuka Rapat Koordinasi Teknis Daerah Provinsi Kalimantan Utara ‘Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022’ yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Utara di Ballroom Luminor Hotel, Senin (12/9).

Hadir 100 peserta dari lingkungan Pemprov Kaltara dan narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda – Litbang) Kaltara, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan BPS Kaltara.

BPS Kaltara akan melakukan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi atau di singkat dengan Regsosek Tahun 2022 pada 15 Oktober – 14 November 2022.

width"450"

Kegiatan Pendataan awal Regsosek ini bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Pendataan awal Regsosek lanjutnya diharapkan dapat menghasilkan data terpadu yang menjadi jembatan koordinasi dan berbagi pakai data lintas sektoral, lembaga, dan daerah untuk berbagai macam kebijakan pemerintah yang lebih terarah.

Datu Iqra dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan Satu Data Indonesia yang membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan sosial.

Ia mengatakan kegiatan ini memerlukan dukungan dan sinergi pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

Di akhir sambutannya, Datu Iqra mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait pada kegiatan yang dilaksanakan hari ini.

“Saya berharap apa yang menjadi tujuan akhir kegiatan ini dapat tercapai dengan baik dan selamat melaksanakan rapat koordinasi pada hari ini,” tutupnya. (dkisp)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 54 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah