Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 21 Des 2022 21:09 WITA ·

Kontingen Kwarcab Tana Tidung Raih Juara 1 Lomba Tingkat 4 Provinsi Kaltara


Kontingen Kwarcab Tana Tidung Raih Juara 1 Lomba Tingkat 4 Provinsi Kaltara. Perbesar

Kontingen Kwarcab Tana Tidung Raih Juara 1 Lomba Tingkat 4 Provinsi Kaltara.

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengucapkan selamat dan sukses kepada Regu Banteng dan Regu Dahlia Kontingen Kwarcab Tana Tidung sebagai Juara 1 Lomba Tingkat 4 Provinsi Kalimantan Utara Tahun 2022, yang dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai dengan 21 Desember 2022.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang,” ucap Bupati.

Lomba tingkat regu Pramuka penggalang adalah kegiatan rutin 5 tahunan yang diadakan mulai dari tingkat gugus depan (gudep) yang disebut LT I. Kemudian regu penggalang yang menjadi juara baik putra maupun putri akan menjadi wakil dari gudep tersebut untuk berlomba di tingkat Kwartir Ranting (Kecamatan) atau Kwarran yang disebut LT II.

width"450"

Selanjutnya hasil dari LT II ini yaitu regu putra dan putri yang memiliki prestasi tinggi kmenjadi wakil dari Kwarran tersebut untuk berlomba kembali ditingkat Kwartir Cabang atau tingkat kabupaten (Kwarcab) yang disebut LT III kemudian berlanjut lagi untuk berlomba ditingkat Kwartir Daerah (Provinsi) atau Kwarda.

Untuk even kali ini perwakilan Kwarcab Tana Tidung menjadi regu yang berprestasi tinggi untuk putra dan putri yaitu regu Banteng dan Regu Dahlia dan selanjutnya akan mewakil Kwartir Daerah Kalimantan Utara untuk berlomba di tingkat Nasional atau Kwarnas yang akan diadakan pada bulan Juni tahun 2023 nanti.

“Ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih adik- adik dari kwartir cabang Tana Tidung dan semoga bisa memberikan hasil yang terbaik pada lomba tingkat V nantinya,” kata Bupati Ibrahim

Bupati Ibrahim berharap semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang sehingga dapat mengharumkan nama bumi Upun Taka. (her/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!