Menu

Mode Gelap
Capaian WTP Harus Berkorelasi dengan Pembangunan Daerah Gubernur Bantu Pembangunan Masjid Al Ikhlas Polairud Polda Kaltara Gubernur Santuni Pemilik Taman Pendidikan Alquran (TPA) Pantai Amal yang Terbakar Percepat Herd Immunity, Kodim Tarakan Gelar Serbuan Vaksin Untuk Pelajar Sinergikan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pemprov Gelar Rakor GWPP

Daerah · 24 Des 2022 23:47 WITA ·

Pastikan Ibadah Natal di Kota Tarakan Berjalan Aman, Kapolres Bersama Dandim Keliling Pantau Pengamanan Gereja


Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana dan Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah Natal di salah satu Gereja di Tarakan, Sabtu (24/12).Foto : Ist Perbesar

Komandan Kodim 0907/Trk, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana dan Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah Natal di salah satu Gereja di Tarakan, Sabtu (24/12).Foto : Ist

TARAKAN – Kekompakan dalam bertugas diperlihatkan Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si dan Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H. dalam melaksanakan pengecekan kegiatan pengamanan ibadah Natal di wilayah kota Tarakan. Sabtu (24/12/2022).

Dandim bersama Kapolres Tarakan bersama jajaran berkeliling melaksanakan patroli di Gereja – Gereja di wilayah Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H. mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2023 di wilayah Kota Tarakan.

width"450"

“Kami bersama Dandim telah melakukan pengecekan di Gereja maupun di Pospam, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan anggota, serta menjamin bahwa TNI Polri Di Tarakan tentunya bersama Instansi terkait lainnya, siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kota Tarakan,” ucapnya.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan bahwa pemantauan tersebut, menurutnya selain untuk memastikan kesiapsiagaan personel pos pengamanan juga untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan kondusif.

“Beberapa tempat yang kami cek bersama untuk sementara masih aman dan terkendali, tidak ada hal-hal yang bersifat menonjol. Semua berjalan seperti biasa,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa, Kodim 0907/Trk beserta jajaranya mendukung seratus persen pengamanan natal dan tahun baru di Kota Tarakan.

“Kami dukung penuh Polres Tarakan dalam pengamanan, dan tentunya kami akan selalu berdampingan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemerintah Siapkan 47 Apartemen untuk ASN, TNI, Polri di IKN

31 Januari 2023 - 07:07 WITA

Rakor Penanggulangan Inflasi, Antisipasi Menjelang Panen

30 Januari 2023 - 23:19 WITA

Pimpin Ratas, Presiden Minta Jajaran Waspadai Inflasi dan Kenaikan Harga

30 Januari 2023 - 23:11 WITA

Gerindra Minta Kenaikan Ongkos Haji Rp 69 juta Dikaji Ulang: Terlalu Berat untuk Rakyat

30 Januari 2023 - 22:54 WITA

LTABI 2022, Komitmen BI untuk Indonesia Maju

30 Januari 2023 - 18:49 WITA

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

30 Januari 2023 - 18:35 WITA

Trending di Daerah
error: Alert: Content is protected !!