Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Apr 2024 12:39 WITA ·

DP Korpri Tarakan Gelar Halal Bihalal, PJ Walikota: Kuatkan Silaturahmi Tingkatkan Kinerja


					DP Korpri Tarakan Gelar Halal Bihalal, PJ Walikota: Kuatkan Silaturahmi Tingkatkan Kinerja Perbesar

TARAKAN – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi pada momen Hari Raya 1445 H/2024 M, Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Tarakan melaksanakan kegiatan Halal Bihalal bersama Pengurus, Anggota, serta Mitra DP KORPRI Kota Tarakan dan Instansi terkait, Rabu (17/4/2024) pagi di Gedung Serbaguna Balaikota.

Dengan mengangkat tema “Sucikan Hati Kuatkan Silaturahmi Tingkatkan Kinerja” kegiatan ini dihadiri langsung Penjabat Walikota Tarakan Bustan sekaligus Penasehat DP Korpri Tarakan dan menghadirkan penceramah Drs. H. Abd. Samad, Lc., M. Pd. I.

blank

width"450"

PJ Walikota Tarakan, Bustan menyampaikan kegiatan halal bihalal di lingkungan Pemkot Tarakan rutin dilaksanakan pasca lebaran Idul Fitri.

Lebih lanjut, Ia mengatakan sesuai dengan tema hari ini mensucikan hati menguatkan silaturahmi, setelah selama satu bulan umat muslim melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan.

“Ramadhan kita di Bimtek oleh Allah SWT, saya coba untuk mengulang kembali mereview meminjam kata-kata penceramah 1 bulan puasa di bulan Ramadhan, banyak manfaatnya, banyak pelajaran yang bisa diimplementasikan dan tema hari ini sungguh luar biasa,” katanya.

Bustan menegaskan bahwa yang paling penting dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, Ia yakin dan percaya ketika silaturahmi tidak terjaga dengan baik diantara semua maka peningkatan kinerja itu hampir mustahil tidak akan bisa dicapai.

“Ini adalah suatu momentum yang baik saya yakin yang percaya ketika kita melakukan aktivitas di lingkungan kerja kita ada mungkin perkataan yang keluar dari lisan kita, ada mungkin tingkah laku kita, ada perbuatan kita dengan bawahan dengan satu level jabatan inilah saatnya momen kita mempererat silaturahmi dan bermanfaat,” sambungnya.

Melalui silaturahmi yang baik akan terbangun apa yang menjadi visi misi Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan publik sehingga lebih optimal.

“Ayo bersama-sama kita bangun bersama – sama, setiap daerah setiap wilayah pasti ada permasalahan yang harus bersama-sama kita tuntaskan maka perlu terbangun sinergi silaturahmi yang baik dan komunikasi yang efektif,” ajaknya.

blank

 

Dalam kesempatan ini, Penjabat Walikota Tarakan juga mengapresiasi seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan yang telah melaksanakan surat edaran terkait masuk kerja usai libur lebaran 1445 H.

Hal tersebut dibuktikan Bustan saat sidak dihari pertama masuk kerja, Selasa (16/4). Ia mengungkapkan dari hasil sidak tidak ditemukan ASN yang mangkir kerja, bahkan dunia pendidikan juga berjalan dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan. Jadi dengan momen yang baik sekarang mari kita tetap tingkatkan jangan kita berpuas diri ya semuanya kita niatkan dengan hati yang ikhlas ya hati yang ikhlas untuk pembangunan kota Tarakan lebih maju kedepan,” pungkasnya.

Tidak hanya silaturahmi, PJ Walikota juga menyerahkan mushaf dan uang santunan kepada anak anak SDIT Al Mustaqim dan BAZNAS Kota Tarakan . Selanjutnya halal bihalal diakhiri dengan foto bersama kemudian bersalaman saling maaf memaafkan. (Ary/Iik)

Print Friendly, PDF & Email
Artikel ini telah dibaca 244 kali

blank badge-check

Redaksi

blank blank blank blank
Baca Lainnya

Lapas Tarakan Bekerjasama RSUD dr Jusuf SK Edukasi Bahaya Narkoba ke Warga Binaan

27 Juli 2024 - 10:02 WITA

blank

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

27 Juli 2024 - 07:53 WITA

blank

Titip Sendal, Cerminan Korupsi Dalam Kehidupan Setiap Hari

27 Juli 2024 - 07:28 WITA

blank

KUPP Sungai Nyamuk Raih Penghargaan Kehumasan

26 Juli 2024 - 11:03 WITA

blank

Persiapan Upacara  HUT 17 Agustus  dI IKN, SAMS Sepinggan Merubah  Flow Pickup Zone

26 Juli 2024 - 07:41 WITA

blank

Ketua Umum PSI Dukung Ibrahim Ali – Sabri

25 Juli 2024 - 20:14 WITA

blank
Trending di Daerah